Eva Puri Herawati , seorang traveler yang memiliki keinginan melihat pariwisata di Indonesia maju. Sebagai seorang traveler,dia merasa bahwa seharusnya dengan potensi pariwisata yang dimiliki, Indonesia bisa lebih mampu menarik minat wisatawan asing untuk menghabiskan waktu berwisata di Indonesia. Terlebih indonesia memiliki iklim yang diminati wisatawan asing. Khususnya wisatawan dari Eropa.
Dengan memiliki garis pantai terpanjang, pantai di Indonesia seharusnya mampu menarik lebih banyak wisatawan mancanegara. Tentu saja apabila semua kendala yang dimiliki bisa teratasi dengan lebih pintar. Salah satunya adalah masalah sampah. Hampir di semua pantai yang ada di Indonesia,masih saja belum bisa mengatasi permasalahan yang satu ini. Entah sampah dari para pengunjung, atau sampah kiriman yang dibawa oleh ombak.
" Kalau kita bisa lebih concern dengan permasalahan sampah di setiap obwis,pastinya daya tarik wisata akan semakin besar" Ujar Eva Puri Herawati.
Besarnya keperdulian Eva Puri Herawati terhadap dunia wisata di Indonesia, dengan segala pertimbanganya dia memutuskan untuk berhenti dari bisnis yang telah lama dia perjuangkan dan memulai bisnis wisata.
Dengan bermodal rasa cintanya kepada dunia wisata di Indonesia,serta ditambah dengan bagusnya relasi yang telah dia bangun, Eva membuka sebuah biro pariwisata yang sampai sekarang masih ditekuninya.
Bisnis biro pariwisatanya itu tidak begitu saja berjalan dengan mulus. Berbagai masalah harus Eva temui. Tetapi dengan keinginanya yang cukup besar itu,permasalahan yang dia temui tidak membuatnya putus asa melanjutkan cita citanya untuk melihat sektor pariwisata di Indonesia semakin maju.
Kurang puas dengan hanya membuat biro wisata,Eva berkeinginan untuk bisa membuat peta wisata di berbagai daerah. Dengan harapan, tidak hanya object wisata yang sudah dikenal seperti bali,lombok,dll yang akan dikunjungi wisatawan asing. Tetapi juga potensi pariwisata di daerah yang akan menjadi destinasi wisata baru bagi wisatawan asing.
Menurut Eva Puri Herawati, masih banyak potensi wisata yang tidak kalah dengan Bali, Lombok,dll. Hanya saja owis tersebut masih kurang dipublikasikan,serta masih kurang dalam hal pengelolaan secara profesional.
" Banyak potensi wisata lain yang belum ter ekspose. Ya memang masih perlu dibenahi.Dengan sedikit sentuhan ya pasti layak lah " Eva Puri Herrawati.
Peta pariwisata yang dimaksud adalah sebuah media digital yang akan membantu mempublish potensi potensi pariwisata lain yang ada diseluruh pelosok Indonesia. Menurut Eva, salah satu cara untuk memperkenalkan potensi wisata Indonesia adalah dengan menggunakan sebuah media yang mampu diakses diseluruh dunia. Yaitu menggunakan media online.
" Masih dalam tahap rencana kok,sembari mencari tim yang sekiranya mampu membantu merealisasikan konsep itu".