Lihat ke Halaman Asli

Kayla Leticia

Siswa SD Candle Tree

Selamat Hari Ibu Wahai Ibuku Tercinta

Diperbarui: 19 Desember 2022   14:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Bulan Desember, tepatnya tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu Nasional. Hari ibu adalah peringatan untuk jasa-jasa yang sudah dia berikan untuk anak-anak dan keluarga. 

Di hari ibu ini, sebenarnya aku ingin memberikan ibu sebuah hadiah. Tetapi aku tidak mempunyai uang yang cukup sehingga tidak bisa membeli hadiah tersebut. Jadi, aku hanya memberikan surat ini untuk ibu. Aku harap engkau menyukai hadiah kecil ini ya, bu.

Wahai ibuku tercinta, ini adalah ucapan selamat hari ibu dariku untuk engkau yang tidak pernah lelah memberikan limpahan kasih sayang dan selalu berusaha memberikan yang terbaik buat kami, anak-anakmu.

Selamat hari ibu untukmu, Ibuku. Terima kasih kuucapkan kepadamu karena sudah melahirkan, merawat, dan mengajarkanku dari aku kecil sampai sekarang. Engkau adalah wanita paling hebat yang aku jumpai. Selain pekerjaanmu sebagai ibu rumah tangga yang tidak mendapatkan gaji dan tak kenal waktu, kau juga menjadi dokter dikala aku sakit. Saatku sakit, kau rela meninggalkan pekerjaan rumah demi merawatku hingga aku sembuh. Kau juga menjadi guru pertamaku saatku belum sekolah. Kau mengajarkanku cara makan sendiri, berbicara, membaca, dan masih banyak lagi. Maaf, jika aku sering membuatmu kesal. Doakan, agar suatu hari nanti aku menjadi anak yang bisa membuatmu bangga dan bahagia.

Aku sayang kamu, Ibu♡♡.

~Kayla Leticia~

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline