Lihat ke Halaman Asli

Kayla Kartika

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta

Membangun Koneksi Emosional dengan Konsumen melalui Berbagai Strategi Pendekatan

Diperbarui: 6 Juli 2024   23:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://images.app.goo.gl/UgUEg6TLEen3QtLv9

PENDAHULUAN

Pesan dalam periklanan adalah kunci dalam sebuah kampanye iklan yang efektif. Pesan ini berfungsi untuk mengkomunikasikan nilai, manfaat, dan keunggulan dari suatu produk atau layanan kepada audiens. Pendekatan pesan yang tepat dapat menarik perhatian, membangkitkan minat, dan mendorong Tindakan dari konsumen. Di dalam artikel ini akan membahas berbagai pendekatan pesan periklanan, pentingnya pemahaman audiens, dan strategi untuk menciptakan pesan yang efektif.

Pengertian Pesan Periklanan 

Pesan periklanan adalah inti komunikasi pemasaran yang disampaikan melalui berbagai jenis media, seperti televisi, radio, media cetak, dan digital. Oleh karna itu pesan ini dirancang untuk menyampaikan informasi penting tentang produk atau layanan dan mempengaruhi persepsi serta rindakan dari audiens. Elemen utama dari pesan periklanan itu meliputi headline, subheadline, visual atau gambar, dan teks iklan. Semua elemen ini bekerja sama untuk menciptakan komunikasi yang kohesif dan berdampak kepada audiens.

Macam -- Macam Pendekatan Pesan Periklanan

Dalam menulis sebuah pesan, ada beberapa pendekatan yang bisa kita gunakan. Pendekatan-pendekatan ini yang memudahkan kita untuk menyampaikan pesan sesuai dengan tujuan atau objective beriklan yaitu:

Straightforward

Straightforward adalah  inti pesan bisa disampaikan secara langsung, jelas, dan singkat. Pendekatan pesan ini difokuskan pada poin-poin penting. Karna pesan yang disampaikan secara langsung dan jelas lebih dipahami dan diingat oleh audiens.

 Contoh dari pendekatan pesan ini adalah Shopee: Garansi Tepat Waktu

Demonstration

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline