Lihat ke Halaman Asli

Kavita Amalia Aisyah

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka

Berita Acara PLP 2 Uhamka di MAN 6 Jakarta

Diperbarui: 7 Desember 2023   23:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KELOMPOK PLP 2 MAN 6 JAKARTA/Dokpri

PLP 2 (Pengenalan Lapangan Persekolahan) adalah program wajib dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Program ini wajib dilaksanakan oleh Mahasiswa semester 7 dengan tujuan untuk memperkenalkan dunia kerja yang nyata bagi calon tenaga pendidik. Kelompok kami memilih MAN 6 JAKARTA sebagai tempat kami praktek mengajar, mulai tanggal 2 Oktober – 4 Desember 2023.

Kelompok kami dibimbing oleh Bapak Supriansyah, M.Pd., terdiri dari 7 (tujuh) orang yang berasal dari program studi yang berbeda. Detailnya adalah sebagai berikut:

  • Asbian Damar Putra (Pendidikan Geografi)
  • Syifaulhusna (Pendidikan Biologi)
  • Kavita Meiza Sika (Pendidikan Ekonomi)
  • Sekar Fuan Maharani (Pendidikan Bahasa Inggris)
  • Ardhita Annisa Dewi (Pendidikan Bahasa Inggris)
  • Qurrotu Aslamia (Pendidikan Biologi)
  • Tyas Sekar Widianti (Pendidikan Fisika)
  • Siti Aisyah (Pendidikan Ekonomi)

Dengan dilaksanakan nya PLP 2 ini diharapkan akan memberikan kontribusi yang positif bagi kedua belah pihak. Untuk mahasiswa, PLP 2 memberikan pengalaman yang luar biasa untuk melatih 4 kompetensi gitu, yaitu profesionalisme, pedagogik, sosial, dan kepribadian. Melalui PLP, mahasiswa dapat merasakan pengalaman nyata mengajar di sekolah, dan mempelajari karakter peserta didik yang tentunya berbeda-beda.

DOKUMENTASI MENGAJAR DI KELAS/Dokpri

Pihak MAN 6 Jakarta menyambut kami dengan hangat. Masing-masing mahasiswa dibimbing oleh guru pamong yang berkompetensi dan berpengalaman. Melalui guru pamong, mahasiswa diajarkan bagaimana cara mengajar di kelas, bagaimana cara mengenal dan menghadapi karakter peserta didik yang berbeda-beda, hingga diajarkan hal-hal yang bersangkutan dengan administrasi, seperti modul ajar, LKPD, dan sebagainya.

PENYERAHAN SIMBOLIS SOUVENIR PERPISAHAN DARI MAHASISWA PLP KEPADA KEPALA KEPALA SEKOLAH/Dokpri

Kegiatan ini ditutup pada hari Rabu, 6 Desember 2023 di MAN 6 Jakarta Kampus A, Kampung Dukuh dengan khidmat. Kami berharap kolaborasi ini akan membawa manfaat positif bagi kedua belah pihak. Semoga PLP 2 ini menjadi langkah awal yang baik untuk kerjasama lebih lanjut di masa depan./Dokpri

DOKUMENTASI PENYERAHAN SIMBOLIS PELEPASAN PLP 2/Dokpri

FOTO BERSAMA PERPISAHAN/Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline