Lihat ke Halaman Asli

Pengalaman Belajar Online

Diperbarui: 21 Juli 2020   12:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Sudah dua minggu saya melakukan pembelajaran dirumah untuk mendukung pembatasan fisik (physical distancing) yang menurut saya kurang efektif.  karena saya tidak bisa bertemu dengan temen teman dan guru. Ada beberapa mata pelajaran yang  terhambat karena harus dilakukan dengan cara tatap muka secara langsung.


Menurut saya ada kelebihan dan kekurangan dari pembelajaran online tersebut. Kelebihannya yaitu,kita jadi lebih santai saat belajar,membuat kita lebih percaya diri,fleksibilitas waktu,hemat ongkos,hemat waktu perjalanan pulang pergi,praktis,lebih terarah dan terpantau dan waktu belajar lebih singkat.


Adapun kekurangan dalam pembelajaran online yaitu,tidak bisa bersosialisasi dengan teman-temen dan guru,kurang melatih kedisiplinan,kurang inisiatif dan peka terhadap lingkungan,budget lebih untuk membeli kuota internet,tidak bisa jauh dari handphone,tidak fokus saat guru menerangkan,jumlah praktek terbatas dan tugas-tugas yang menumpuk.


Saya termasuk orang yang tipe belajar virtual atau dengan cara tatap muka secara langsung  jadi saya merasa kesulitan dengan ada nya kelas online tersebut.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline