Lihat ke Halaman Asli

Katedrarajawen

TERVERIFIKASI

Anak Kehidupan

Kompasiana dan Omong Kosong 13

Diperbarui: 23 Oktober 2021   14:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar:twibbonize.com/13thkompasiana

Angka 13 membawa kesialan. Percaya tidak percaya, tetap ada yang percaya dan ada yang tidak. Menjadi kepercayaan tersendiri dan ada yang tidak peduli. 

Benar tidak benar, tetap ada benar dan tidaknya. Menganggap tidak benar, tetapi benar terjadi. 

Misi ketiga ke  bulan Apollo 13 harus mengalami kepahitan pada 1970. Karena gagal mendarat di bulan dan harus kembali ke bumi. Ini semakin menguatkan keyakinan bagi yang percaya angka 13 sebagai angka sial. 

Sebaiknya, Nokia, merek telepon genggam dari Finlandia yang pernah menjadi fenomena yang sangat anti memakai angka 4 apalagi 13 dalam seri produknya, tetap saja mengalami kegagalan. Tak kuasa bersaing dengan merek lainnya. 

Soal mitos angka 13 ini pasti banyak sekali bertebaran di mana-mana. Urusan mau percaya atau tidak kembali kepada pemikiran dan akal sehat masing-masing. 

Angka 13 bila dijumlahkan akan menjadi 4. Ini adalah angka sial karena dalam bahasa China artinya mati. Namun, kalau digabung akan berubah menjadi angka 8. Ini jadi angka hoki.  Semua kembali ke soal sudut pandang saja. 

Tanggal 22 Oktober 2021 merupakan hari ulang tahun ke-13 Kompasiana. Ternyata Pengelola Kompasiana tetap merayakan dengan memasang angka 13. Tidak berusaha menghindari kesialan dengan langsung  jadi ulang tahun ke-14 misalnya. 

Namun, percaya tidak percaya, bertepatan dengan ultah ke-13 ini membawa "kesialan" tersendiri bagi kompasianer. 

Ada apa gerangan? K-Reward yang diharap tidak ada kabar beritanya. Bahkan sampai waktu yang seharusnya dana sudah dikirim tidak ada penjelasan. Akibatnya hati jadi gelisah sampai terbawa mimpi. Silakan bikin pengakuan di komentar --biar tak dianggap hoaks. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline