Lihat ke Halaman Asli

Katedrarajawen

TERVERIFIKASI

Anak Kehidupan

Tidak Salah Fadli Zon dan Fahri Hamzah Menerima Bintang Mahaputera Nararya

Diperbarui: 13 Agustus 2020   21:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar : Wikipedia.com


Katedrarajawen  _Tersiar kabar dua sosok yang sudah tak asing lagi di negeri ini, Fadli Zon dan Fahri Hamzah akan menerima Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Jokowi. 

Hal ini segera menjadi polemik. Tidak salah? Bukankah dua orang ini paling konsisten dan setia mengkritik pemerintah? Apapun yang dilakukan Presiden Jokowi, pokoknya selalu salah selama ini. 

Tentu saja Fadli dan Fahri  tak salah dan memang tidak salah, bila ada pihak yang mau memberikan penghargaan pada mereka. Dalam hal ini Presiden Jokowi. 

Yang salah, justru bila mereka menolak penghargaan itu. Artinya tidak menghargai pemberian presidennya sendiri. Bisa-bisa nanti dituduh menghina kepala negara. 

Sangat mungkin mereka tidak mau hal ini terjadi. Aturan mendapatkan penghargaan berubah jadi penghinaan. Siapa yang mau rugi? 

Jadi, kalau akhirnya mereka mau menerima penghargaan itu, tidak bisa menyalahkan begitu saja. Ini demi menghargai dan menghormati. 

Tentu saya juga tak harus menyalahkan pemerintah yang memutuskan untuk memberi penghargaan atau bintang tanda jasa  kepada keduanya. 

Saya yakin atas keputusan ini, pemerintah pasti sudah melalui pemikiran dan jalan yang panjang dengan kriteria yang sudah ada. 

Selama ini, terutama saat keduanya menjadi Wakil Ketua DPR 2014 - 2019 begitu setia dan  konsisten  mengkritik pemerintah sampai ke level pedas maksimal. Bisa jadi ini sebagai tanda cinta. 

Bisa jadi atas jasa dan kerja keras tanpa lelah mereka selama ini yang begitu awas dan ketat mengawasi kinerja pemerintah, sehingga sangat berdampak positif bagi pemerintah untuk bekerja dengan maksimal rakyatnya.   

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline