Lihat ke Halaman Asli

Katedrarajawen

TERVERIFIKASI

Anak Kehidupan

Gebby Vesta dan Kejujuran

Diperbarui: 22 September 2019   07:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar : canva/katedrarajawen

Kejujuran itu menyakitkan. Begitu kebenaran yang ada. Itu sebabnya banyak orang berusaha menutupi dengan kebohongan. Kebenarannya, kebohongan itu pun menyakitkan.

Akhirnya, baru-baru ini Gebby Vesta, penyanyi, model dan DJ kelahiran Singkawang, 24 Mei 1986,  mengumumkan di Instagram bahwa dirinya seorang transgender. 

Walau beberapa waktu yang lalu membantah dan menyebut hoaks berita yang mengatakan dirinya transgender.

Selama ini ia menyembunyikan identitasnya, karena takut kehilangan pekerjaan. Namun kini, ia sepenuhnya meyakini bahwa rezeki itu sudah ditakdirkan Allah.

Gebby, sudah 6 tahun menjadi transgender. Selama ini berusaha menyembunyikan kebenaran ini. Terjadi perang batin di dalam diri. Jujur atau terus bersembunyi dalam kebohongan.

Kini, kejujuran itu membuat dirinya lega. Demikian Gebby merasakan. Setelah pengakuan ini, Gebby memutuskan pamit dari dunia hiburan yang telah membuatnya terkenal. Tidak ada kebimbangan dan ketakutan lagi.

Fokus mengurus orangtua dan bisnis menjadi pilihannya. Mengurus orangtua tentu sangat mulia sekali.

Sekali lagi jujur itu memang menyakitkan. Tidak setiap orang berani bersikap jujur dan siap menerima perkataan yang jujur. 

Walau bertentangan dengan suara hati ketika menyembunyikan kebohongan. Seringkali kita lebih takut akan kehilangan sesuatu yang kita anggap jauh lebih  berharga.

Berapa banyak di antara kita yang harus menyingkirkan nurani demi materi, usaha, pekerjaan atau eksistensi. Rela dijajah oleh kebohongan.

Menyimpan kebohongan, sejatinya menjadi beban yang menyiksa. Kenyataanya, ketika  berani jujur, maka seakan beban itu terlepas. Lega. Begitulah. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline