Lihat ke Halaman Asli

Katedrarajawen

TERVERIFIKASI

Anak Kehidupan

Wow, Harga Messi Rp 2,76 Triliun

Diperbarui: 24 Juni 2015   12:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1370874494578939210

[caption id="attachment_266783" align="aligncenter" width="300" caption="Lionel Messi dengan empat Ballon d'Or miliknya@bola.net@AFP"][/caption]

Siapakah pemain sepak bola yang harganya paling tinggi di dunia saat ini? Bayangan kita pasti tak jauh dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain inilah yang paling bernilai saat ini dan sering diperbandingkan.

Adalah Football Observatory di Swiss yang menempatkan Messi sebagai pemain termahal dunia saat ini. Berdasarkan hitungan yang menjlimet dengan berbagai kriteria. Meliputi prestasi, umur, panjang kontrak bersama klub, pengalaman bermain bersama tim nasional, dan nilai transfer resmi.

Nilai Messi menurut Football Observatory saat ini mencapai £184,79 juta atau sekitar Rp2,76 triliun. Wow, angka yang fantastik dan gila.

Sesuai kontrak baru Messi dengan Barcelona sampai 2018, Messi digaji Rp 205,85 miliar per tahun. Dengan demikian Messi dibayar sekitar Rp 570 juta per hari. Edan tenan.

Sudah enak main bola sekaligus menyalurkan bakat dan hobi dibayar mahal lagi. Benar-benar sangat beruntung.

Sebagai pembanding angka yang didapat Messi itu jauh melebih dari nilai Cristiano Ronaldo yang mencapai £86,87 juta atau sekitar Rp1,297 triliun. Dengan angka itu, Ronaldo berada di peringkat kedua.

Industri sepak bola di Eropa memang dikelola secara profesional dan menjadi industri yang mendatangkan keuntungan tidak sedikit. Tak heran bila mampu mengontrak pemain dengan mahal dan dengan gaji yang menggiurkan.

Kalau mendengar masih ada pemain-pemain bola di tanah air yang gajinya berbulan-bulan tidak dibayar. Benar-benar kabar yang menyedihkan. Artinya ada salah pengelolaan.

Kalau dibandingkan dengan penghasilan Messi yang mencapai ratusan juta sehari tentu benar-benar bagaikan langit dan bumi. Tidak sebanding.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline