Lihat ke Halaman Asli

Katedrarajawen

TERVERIFIKASI

Anak Kehidupan

Usain Bolt Bakal Main di Manchester United?

Diperbarui: 25 Juni 2015   02:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13443905371124477345

[caption id="attachment_205411" align="alignnone" width="347" caption="Usain Bolt bersama Sir Alex//bolanews.com@thesun"][/caption]

Usain Bolt, ingin memperkuat klub sepak bola Manchester United dan sedang menunggu tawaran Alex Ferguson. Itu beritanya. Tidak salah? Bolt adalah seorang pelari cepat. Apa bisa main bola?

Kalau untuk urusan lari cepat, Bolt memang jagonya. Semua pemain MU pasti lewat. Tapi untuk bermain bola? Seriuskah Bolt ingin main di klub sekelas MU?

Seperti kita tahu. Usain Bolt (25), manusia tercepat dari Jamaika itu baru saja memecahkan rekor Olimpiade lari 100 meter atas namanya sendiri dengan catatan waktu 9,63 detik. Catatan sebelumnya adalah 9,69 detik.

Bolt saat ini adalah pemegang rekor lari cepat 100 dengan waktu terbaik 9,58 detik. Sekaligus pemegang rekor dunia 200 meter dengan catatan 19,19 detik.

Boleh dibilang ini merupakan masa keemasan seorang Usain Bolt di arena atletik. Lalu mengapa harus meninggalkannya?

Tentu saja Bolt memiliki alasan untuk beralih ke sepak bola. Bisa jadi Bolt sudah jenuh dan ingin tantangan baru. Sebuah tantangan acapkali membuat seseorang lebih bergairah menjalani hidup.

Tetapi apa tidak salah? Bila Bolt ingin bermain bola dan tidak tanggung-tanggung langsung berminat main di MU.

Menurut Bolt ia sedang tidak bercanda. Selain sebagai penggemar fanatik MU, Bolt memang ingin serius mencoba olahraga baru. Sepak bola adalah pilihannya.

Bagaimana dengan kemampuan Bolt dalam hal mengolah bola?

Pelari yang berjuluk "The Lighting ini menjawab,"Saya tidak akan menerima tantangan ini jika saya tidak memiliki kemampuan yang cukup. Saya seorang pemain yang sempurna dan saya yakin akan memberi perbedaan dalam tim. Saya akan menjadi pemain tercepat dalam tim, tapi juga bisa bermain dengan bagus. [bolanews.com 7/8/2012]

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline