Lihat ke Halaman Asli

Katedrarajawen

TERVERIFIKASI

Anak Kehidupan

[FISUM] Kemasukkan Jin Ketawa

Diperbarui: 25 Juni 2015   02:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13425872152102017695

Katedrarajawen [102]

[caption id="attachment_201228" align="alignnone" width="640" caption="ketawa saat tidak sadar alias lagi Kemasukkan jin//jepretansendiri.com "][/caption]

Peringatan Keras: Tulisan ini tidak berkepentingan membuat Anda tertawa sampai terkencing-kencing. Apalagi ketawa sampai guling-guling. Karena ini tulisan tidak berisi tips "Mati Ketawa Ala Orang Sinting!"

# Si Kate yang katanya penulis aktif di Kompasiana sedang bingung tujuh keliling sampai berbintang-bintang di atas kepalanya. Duduk manyun di bawah pohon ceri.

Ada apa gerangan dengan Si Kate yang hari ini pakai baju merah kotak-kotak itu?

Rupanya Si Kate sedang bermasalah. Ceritanya sudah semalaman tak ketemu ide buat menulis cerita lucu. Karena Si Kate sedang mengikuti perhelatan Fiksi Humor alias Fisum.

Apa tidak memalukan kalau sampai gagal setor tulisan walau sebiji pun? Mau taruh di mana tuh muka dan kemaluannya sebagai penulis yang katanya tidak perlu kehabisan ide?

Padahal sepagian Si Kate sudah mengubek-ubek tulisan teman-temannya yang sudah diposting.

Ada cerita tentang anu yang membeku, hoaaa-m, pemain Barca yang jadi mualaf. Sampai cerita tentang si dedek yang disuruh beli minyak goreng sama emaknya. Malah yang dibeli minyak benson buat mobil mainannya.

Semua cerita tuh seharusnya bikin ngakak sampai pipis di celana. Eeehh ... Si Kate malah tambah manyun dan meringis tidak bisa pipis. Tragis dan miris.

Otak Si Kate terus berputar kayak baling-baling bambu. Kopi sudah tiga gelas diteguk. Si ide masih membandel belum datang juga.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline