Lihat ke Halaman Asli

Katedrarajawen

TERVERIFIKASI

Anak Kehidupan

Super, Ada Tulisan Sejuta Klik di Kompasiana!

Diperbarui: 25 Juni 2015   04:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Ketika ada tulisan di Kompasiana yang diklik ratusan ribu. Sontak heboh. Menjadi berita dan menjadi bahasan pada pakar. Dijadikan kebanggaan dalam seminar-seminar.

Ternyata oh ternyata. Hanyalah tulisan hoax. Dihapus pula kemudian. Tak ada klarifikasi soal tulisan ini atau permintaan maaf.

Sekarang lebih heboh lagi. Muncul sebuah tulisan mengenai tragedi Sukhoi yang menabrak tebing Gunung Salak, 9 Mei lalu.

Tak disangka tak di duga. Tidak teramalkan oleh paranormal sekalipun. Tulisan yang intinya menyalahkan sinyal ponsel penumpang sebagai penyebab jatuhnya Sukhoi. _Demikian yang saya baca dari tulisan yang membahas tulisan tersebut.

Entah mengapa saya belum tertarik membaca. Termasuk tulisan soal seorang ibu yang asyik BBM-an, hingga bayinya terbunuh. Sampai kemudian dihapus.

Walaupun tulisan sejuta klik tersebut dianggap hoax. Karena tidak atau belum terbukti kebenarannya. Bahwa sinyal ponsel sebagai penyebab tragedi Sukhoi.

Tetap saja tulisan tersebut menjadi kebanggaan baik Kompasiana maupun penulisnya.

Sejuta klik, bo! Fenomenal, kan? Sayang banget kalau harus dihapus. Nanti dululah. Biarkan jadi kebanggaan terlebih dahulu.

Saya sendiri tidak pernah membayangkan ada tulisan saya yang bakal diklik lebih dari seratus ribu. Target saya minimal 30 dan maksimal 100 klik. Cukuplah.

Media atau siapa yang tidak bangga? Bila ada isi beritanya diklik banyak pengunjung.

Saya bayangkan. Siapa tahu tulisan yang menjadi jumlah klik terbanyak sepanjang keberadaan Kompasiana itu akan dijadikan kebanggaan dalam seminar-seminar di kemudian hari.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline