Lihat ke Halaman Asli

Katedrarajawen

TERVERIFIKASI

Anak Kehidupan

Pemerintah: 74 Juta Jiwa Senang BBM Naik

Diperbarui: 25 Juni 2015   08:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Bayangkan. Betapa perhatiannya pemerintah dengan rencana kenaikan BBM kepada rakyatnya. Kenapa? Karena dengan adanya kenaikan BBM, rakyat miskin akan langsung merasakan manfaatnya.


Begitu banyak rakyat yang akan tersantuni. Rakyat miskin dan golongan bawah akan menikmati berkah yang akan dibagi-bagikan pemerintah sebagai kompensasi dari kenaikan BBM.


Berikut penjelasan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa yang saya kutip dari Okezone.com. Hatta mengatakan, bahwa kompensasi kenaikan BBM tidak hanya diberikan kepada masyarakat miskin yang jumlahnya 12,36 persen.


Tetapi yang akan diberikan kompensasi 30 persen masyarakat bawah atau 18,5 juta KK atau meliputi 74 juta jiwa.

Wow, 74 juta jiwa rakyat Indonesia akan sangat bersuka cita dan berterimakasih kepada pemerintah. Khususnya kepada Presiden SBY yang begitu baik memperhatikan rakyat miskin.


Uang kompensasi atas kenaikan BBM yang mencapai angka entah berapa puluh atas ratus triliun itu akan dibagikan kepada rakyat. Beginilah cara pemerintah menyejahterakan rakyatnya.


Rakyat miskin akan bersuka cita menerima BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat) selama berbulan-bulan.


Jelas situasi ini membuat rakyat senang jadi orang miskin. Mungkin malah berharap BBM sering-sering dinaikkan. Toh mereka tidak pernah membeli BBM. Sebagian lagi mungkin akan rela atau sedang berencana memiskinkan diri demi untuk mendapat BLSM.


Kenaikan BBM juga pasti disambut rakyat miskin yang kesulitan membeli beras. Karena mereka akan dihadiahi raskin oleh pemerintah. Bagaimana tidak berterimakasih?


Para orangtua, murid, dan guru kemungkinan besar juga akan gembira . Karena pemerintah akan memperbanyak pemberian beasiswa dan bantuan kepada guru.


Selain itu kompensasi lainnya pemerintah akan sering-sering mengadakan bazar sembako murah, sehingga terjangkau oleh masyarakat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline