Lihat ke Halaman Asli

Katedrarajawen

TERVERIFIKASI

Anak Kehidupan

Final Piala Dunia Antarklub: Barcelona Tiada Duanya

Diperbarui: 25 Juni 2015   22:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

[caption id="attachment_157294" align="aligncenter" width="570" caption="goal.com"][/caption] Final Piala Dunia Antarklub Minggu (18/12/2011) sore, antara Barcelona melawan Santos di Nissan Stadium, Yokohama-Jepang, yang diperkirakan bakal berlangsung sengit. Menjadi milik Barca yang menguasai jalannya pertandingan.

Sepanjang pertandingan para pemain Barca menguasai area permainan. Penguasaan bola pun sangat mencolok. Antara 73 berbanding 27.

Xavi, Iniesta, Messi, Thiago, dan bahkan Alves seakan sulit membuat pemain bertahan Santos sulit untuk bernafas.

Neymar, pemain andalan Santos yang didengung-dengungkan bakal merepotkan pertahanan Barca dibuat tak berkutik. Santos hanya sesekali membalas melalui ujung tombaknya, Borges.

Babak pertama saja The Catalan berhasil melesakkan 3 gol tanpa balas melalui Messi, Xavi, dan Fabregas. Masing-masing pada menit 17, 24, dan 45.

Gol pertama dari congkelan Messi setelah menerima umpan matang dari Xavi di dalam kotak pinalti. Congkelan Messi menaklukkan kiper Rafael yang berusaha menghalau.

Tidak berselang lama, serangan Barca melalui Alves di sektor kiri pertahanan Santos kembali memberi umpan matang untuk diteruskan ke gawang Santos dengan mulus. Gol. 2-0 untuk Barca.

Belum puas dengan 2 gol, para pemain Barca terus membangun serangan yang membuat kocar-kacir pertahanan Santos yang dikomandoi kapten, Dracena.

Menjelang babak pertama usai, Barca kembali menambah keunggulan melalui sundulan Fabregas, 3-0

Memasuki babak kedua, permainan tetap masih menjadi milik Barca. Serangan Xavi dan kawan-kawan tetap membahayakan gawang Santos.

Sementara Neymar hanya bisa sekali membahayakan gawang Valdes. Sayang sontekannya dapat dipatahkan Valdes.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline