Lihat ke Halaman Asli

Katedrarajawen

TERVERIFIKASI

Anak Kehidupan

Catatan Ringan Grand Launching Kompas TV: Kompas TV Hadir Menginspirasi Indonesia

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

[caption id="attachment_134045" align="aligncenter" width="576" caption="salah satu acara pada Grand Launching"][/caption]

Saya merasa beruntung sekali bisa menjadi bagian dari hadirnya Kompas TV pada acara Grand Launching, Jum'at malam (9/9/2011) di Jakarta Convention Center, Senayan. Apalagi pada kesempatan itu bisa sekalian kopdaran dengan para blogger Kompasiana atau kompasianers.

Pada acara yang bertema "SimfoniSemestaRaya" Grand Launching Kompas TV berlangsung meriah dan penuh warna untuk memperkenalkan kehadiran televisi yang akan segera memberikan inspirasi pada Indonesia.

Seharusnya pada acara Grand Launching ini saya membuat reportase untuk memenangkan hadiah iPad yang disediakan Kompasiana. Siapa yang tidak ingin dapat iPad? Saya malah ingin sekali mendapatkannya. Kalau bisa secara cuma-cuma tanpa harus menulis reportase dan mengikutkannya dalam lomba. Sayangnya, itu tidak mungkin punya!

Mau hadiah ya tulis reportase dan ikut sertakan dalam lomba. Tapi pada acara Grand Launching saya seakan kehilangan selera untuk meliput atau bertanya kepada beberapa nara sumber yang sempat ditemui seusai acara. Seperti Pandji dan Joe Sandi.

Sepanjang acara saya terserang sakit kepala yang dahsyat, sehingga hanya berusaha untuk menikmati acara yang disajikan. Apalagi saya mengalami kram pada kaki saat acara berlangsung.

Sambil menikmati acara, sebenarnya ingin sekali saya menulis kesan tentang pertemuan dengan para kompasianer atau acara yang sedang berlangsung. Tapi macet!

Lalu saya berpikir, bisa hadir saja sudah bersyukur. Bisa bertemu teman-teman sesama kompasianer dan menjadi saksi kehadiran Kompas TV, cukuplah sudah. Masalah reportase urusan belakangan, nanti diurus.

Kalau tidak bisa menulis reportase, toh saya masih bisa melampiaskan dengan menulis catatan ringan tentang acara Grand Launching ini.

Kompas TV, inspirasi Indonesia. Sudah lama saya menantikan kehadiran TV lokal yang bisa menginspirasi. Karena saya selalu tertarik dengan sesuatu hal yang menginspirasi.

Karena itu, saya sangat menyambut kehadiran Kompas TV untuk segera menginspirasi kita semua melalui acara-acaranya. Inspirasi yang akan mewarnai dan mencerahkan pemikiran.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline