Lihat ke Halaman Asli

Katedrarajawen

TERVERIFIKASI

Anak Kehidupan

Panggung Sandiwara Berubah Sinetron Ala Indonesia

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Panggung sandiwara yang megah dan penuh makna kini berubah jadi sinetron yang sekadar dijadikan hiburan. Tak heran kini kita lebih banyak menghibur diri daripada memaknai kehidupan!


#

Kehidupan ini memang layaknya panggung sandiwara dengan sebuah maha cerita. Ada berbagai peran di atasnya. Peran tokoh hitam dan putih serta abu-abu. Bahkan ada yang diantaranya.

Dengan demikian akan mengalir sebuah cerita seru dan berkelas. Penuh pertentangan dan intrik. Tentu membosankan apabila sebuah panggung sandiwara hanya berisi tokoh baik-baik saja atau sebaliknya perannya jahat semua.

Ada peran baik, jahat, abu-abu atau yang tidak jelas, maka semuanya akan saling mengisi untuk melahirkan sebuah cerita seru dan berkelas.

Semua pemain memerankan perannya secara alami tanpa dibuat-buat, sehingga cerita menjadi hidup dan yang menjadi penontonpun serasa berada di dalam cerita.

Sebuah panggung sandiwara yang megah menghadirkan cerita yang istimewa. Ada kebaikan dan ada kejahatan. Ada kebohongan ada kejujuran. Ada airmata dan ada tawa.

Cerita begitu meriah dan juga ada kesedihan, sehingga tidak membosankan. Para pemain dan penonton sama-sama menikmati perannya dengan baik.

Inilah kehidupan. Inilah panggung sandiwara milik kita untuk kita perankan.

Namun kini, panggung sandiwara mega dan berkelas milik kita ini, berubah layaknya kisah sinetron ala Indonesia yang membosankan dan tidak berkelas.

Sebuah cerita hanya dibuat untuk mengejar ratting yang akan mendapatkan banyak iklan sebagai sumber pemasukan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline