Lihat ke Halaman Asli

Katedrarajawen

TERVERIFIKASI

Anak Kehidupan

2121, Bukan Angka Hoki Tapi Sungguh Berarti!

Diperbarui: 26 Juni 2015   17:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Setiap angka  punya maknanya tersendiri, tergantung bagaimana memaknainya sebagai pedoman kehidupan dan untuk memotivasi diri... [caption id="attachment_107567" align="alignleft" width="300" caption="yaqien.blogspot.com/"][/caption] Pak Bob Sadino ternyata adalah penyuka angka 2121 , seperti yang dituturkannya pada Kompas cetak edisi Minggu (28/3) . Yang katanya adalah misteri baginya. Hanya sekedar suka atau memang angka hoki dan makna lain, sayang beliau tidak bersedia mengungkapkannya secara terang.

Secara diam-diam saya sendiri adalah penyuka angka 2121 selama ini yang belum diketahui umum . Namanya juga rahasia ! Lagipula untuk apa diketahui umum , karena saya kan bukan orang terkenal yang segalanya perlu diketahui media .

Entah mengapa sejak adanya cerita tentang Wiro Sableng yang terkenal dengan kampak 212-nya. Saya juga mulai menyukai angka tersebut , tetapi ada penambahan satu angka satu lagi jadilah angka 2121 . Mengapa bukan 1212 ? Sekali lagi, entahlah ! Hanya terasa pas dan cocok saja dengan angka itu.

Didalam ketidaktahuan saya, dari misteri angka 2121 terbersit sedikit makna kehidupan yang penting bagi saya .

Saya selalu ingat , bahwa kelahiran saya kedunia ini karena adanya dua insan yang saling mencintai . Adanya saya hari ini adalah karena adanya kedua orangtua yang menyatukan perasaannya. Saya yang satu ini harus selalu ingat akan kebaikan mereka sepanjang hidup ini tentunya .

Makna lain adalah bahwa pada diri saya yang bila dilihat dengan kasat mata ini adalah satu makhluk , sesungguhnya terdiri dari dua makhluk . Yakni , badan kasar dan badan rohani . Makhluk dalam bentuk tubuh manusia dan makhluk dalam tubuh spiritual . Dari keduanya ini hanya ada satu makhluk yang sejati , yaitu yang bernama roh atau makhluk spiritual itu.

Jangan mendua , tetapi harus teguh dengan menyatu dalam hati nurani , maka jalan hidup akan dibenarkan . Karena kita manusia seringkali kali terperangkap mendua dalam menjalani hidupnya , antara pikiran dan hati. Terlalu mendua antara keduniawian dan kerohanian . Selalu dalam kebimbangan . Itulah awal timbulnya kekacauan hidup manusia saat ini.

Ini hanyalah sedikit makna dari memahami misteri angka 2121 , dan saya percaya ada yang lebih baik memahami misteri angka ini . Tolong cerahkan saya yang masih diliputi kegelapan ini .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline