Lihat ke Halaman Asli

Katedrarajawen

TERVERIFIKASI

Anak Kehidupan

Jimmo Takut Sama Dukun

Diperbarui: 26 Juni 2015   19:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Mengapa Jin sama Kyai takut, tapi sama Dukun juga takut? Ada ada ini???

Setelah heboh tentang kehamilan permaisuri yang tidak wajar belum selesai, negeri Ngotjoleria dilanda heboh lagi. Yaitu tentang seringnya para dayang istana kemasukan jin Jimmo, sehingga bicaranya menjerit-jepit dan ngaco. Untung negeri Ngotjoleria punya kyai yang mumpuni, yakni kyai Zulfikar Akbar.

Suatu hari saat seorang dayang yang bernama Nining kerasukan segera dipanggillah Sang kyai. Dengan kalem Sang Kyai komat kamit dan diakhiri semburan air ke muka dayang Nining semuanya jadi beres. Jin Jimmo langsung kabur.

Dasar jin Jimmo lagi iseng, esoknya giliran dayang Eka yang kerasukan, seperti biasa disusullah Kyai Zulfikar Akbar, tapi kebetulan sang kyai sedang ada urusan keluar kota, mau tak mau dipanggillah dukun Wawan. Tidak ada kyai, dukunpun jadilah prinsip Baginda ASA. Walaupun banyak yang meragukan, tetapi ternyata dukun Wawan sakti juga. Tanpa komat kamit lagi, jin Jimmo langsung menyingkir.

Seorang jurnalis di istana yang bernama Firman dari Mistik Post yang sok tahu jadi penasaran. Akhirnya dengan sedikit ilmu kebatinannya berhasil mewancarai jin Jimmo di alam sana.

Wartawan Firman : Hai jin Jimmo, aku bingung nih, kenapa waktu Kyai Zulfikar yang mengusir kamu dari tubuh dayang itu kamu langsung kabur, tapi kok waktu dukun Wawan yang notabene dukun tukang mabuk mengusirmu kamu kabur juga?

Jin Jimmo : Tenang bang, akan saya jelaskan, kalau waktu Kyai Zul yang datang mengusirku, aku kabur tahu hawa panas yang ditimbulkan kebaikannya. Nah, kalau waktu Dukun Wawan yang datang, aku terpaksa kabur juga, kenapa? Karena saya tidak enak hati saja, soalnya teman mabuk di warung mpok Mariska! Jelas toh?

Wattawan Firman : ???!!!

# Inspirasi dari sebuah cerita yang aku suka. . . Disesuaikan dengan kondisi di negeri Ngotjoleria.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline