Lihat ke Halaman Asli

Kastalani

Mahasiswa

Edukasi Cara Pembuatan Logo Produk Jamur Crispy serta Cara Menjualnya Melalui Sosial Media (Online)

Diperbarui: 27 Maret 2022   23:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang dilakukan oleh Kelompok 85 Gelombang 18 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), yaitu memberikan edukasi mengenai cara pembuatan logo produk, pengolahan jamur tiram menjadi jamur tiram crispy, beserta cara menjual produk tsb secara online kepada warga Dusun Kungkuk, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu pada tanggal 28 - 29 Desember 2021.

Kelompok 85 Gelombang 18 melakukan edukasi pembuatan logo produk kepada warga dusun kungkuk yang hadir dengan tujuan yaitu warga dusun kungkuk mampu membuat sendiri sebuah logo produk jika nantinya itu ingin membuat suatu usaha atau bisnis, jadi tidak perlu menggunakan jasa pembuatan logo yang dapat menambah pengeluaran warga dusun kungkuk.

Dokpri

Dokpri

       

Dokpri

Dokpri

Kelompok 85 Gelombang 18 UMM berinisiatif melakukan edukasi pengolahan jamur tiram menjadi jamur tiram crispy dikarenakan di dusun kungkuk ada pembudidaya jamur tiram, tapi belum ada olahan produk dari jamur tiram tsb. 

Harapan dari kelompok 85 Gelombang 18 UMM adalah nantinya warga dusun kungkuk menjadikan jamur tiram crispy menjadi salah satu buah tangan atau oleh – oleh dari dusun wisata kungkuk kepada para wisatawan, serta dapat menambah pemasukan pada dusun wisata ini.

Setelah produk jamur tiram crispynya dimasukkan dalam packaging, maka kami juga mengedukasi kepada warga dusun kungkuk tentang cara penjualan melalui sosial media, seperti Facebook dan Instagram. Sudah banyak bisnis yang dilakukan secara online, sehingga perlu juga memahami cara penjualan melalui online.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline