Lihat ke Halaman Asli

Kasita Margareth

Universitas Brawijaya

Kalau Ada Masalah Itu Diselesaikan, Bukannya Malah Lari

Diperbarui: 29 Juli 2024   11:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

"Lari itu bentuk pelarian", hah kok bisa?

Nah lho... makin penasaran kenapa akhir-akhir ini sering banget lihat orang-orang pada suka lari, kalau membaca kalimat di atas itu sebenarnya bentuk curahan isi hati dari orang-orang yang sering lari lho.

Kok bisa? Berdasarkan para ahli medis mengatakan kalau kita berlari maka kita akan mengeluarkan hormon endorfin sehingga rasa cemas kita berkurang. Masih banyak sekali manfaat lari bagi tubuh kita, beberapa diantaranya yaitu :

  • memperlancar peredaran darah, karena saat berlari jantung kita akan terpompa lebih cepat sehingga peredaran darah semakin lancar.
  • Membuang penyakit negatif seperti membuang lemak menumpuk, mencegah asam urat, stroke dan masih banyak lagi.
  • Membuat istirahat lebih nyenyak, buat kamu yang susah untuk tidur aktivitas ini sangat cocok untuk kamu agar bisa tidur daripada begadang ye kan, ga baik buat kesehatanmu.
  • Melepaskan emosi atau perasaan, seperti kalimat di atas tadi lari itu bentuk pelarian, kamu bisa melepas segala apapun yang ada di pikiranmu, membuat kamu semakin Bahagia dan me-recharge energi kamu kembali.
  • Membangkitkan semangat dan menjadi lebih produktif, karena tubuh kamu sudah bergerak dan mengeluarkan banyak keringat, ini akan membuat kamu semakin hari semakin terpacu untuk lebih banyak bergerak dan ga mageran lagi nih.

So guys, kesehatan merupakan investasi terpenting dalam jangka panjang. Maka dari itu, mulai dari hal-hal kecil sesuai dengan kemampuan kamu, "lari 2 menit terus jalan emang ngaruh ya ke kesehatan?" Sekecil apapun progresmu, itu semua ga akan sia-sia, hal yang terpenting adalah ketika kamu memutuskan Healthy Lifestyle  dan mulai berolahraga seperti lari, kamu adalah orang-orang keren yang mau bergerak untuk perubahan ke arah kebaikan. Semangat untuk kalian semua, mari kita rubah pola hidup kita dengan berlari, berlari untuk melepas cemas dengan mendapat sehat.

Salam sehat, XOXO 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline