Lihat ke Halaman Asli

Persipura Cukup Persebaya 2-1

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Jayapura— Laga turnamen ISL antara tuan rumah persipura jayapura dengan Persebaya surabaya, pada Selasa (15/04/2014) di mandala Jayapura berakhir dengan skor telak 2-1 untuk kemenangan tuan rumah persipura.

Pada babak pertama setelah kick Off dimulai, persipura menyerang dengan tendangan panjang. Belum genap 20 detik, Lukas Mandowen menjebol gawang Persebaya. Sehingga Persipura unggul 1-0 atas persebaya Surabaya. Goal tersebut tercatat sebagai gol tercepat di ISL musim ini.

Kemudian Usai tertinggal, Persebaya mencoba menekan pertahanan Persipura. Namun sekali kali sulit untuk membongkar pertahanan Persipura Jayapura. Pada menit ke 9 Yoo jae hoon amankan shoot on goal pertama Persebaya oleh M Ilham.

Pada menit ke 12 melalui tendangan Pacho menyamakan skor untuk Persebaya manfaatkan umpan M Ilham sehingga papan skor berumenjadi 1-1. Dengan skor pada menit ke 12 tersebut Persebaya bermain sedikit menekan usai samakan skor.

Persipura bangkit dari tekanan, kemudian menekan barisan pertahann lawan. Aksi Titus Bonay berakhir dengan umpan ke Lukas Mandowen yang telah terjebak offside. Dalam pertandingan tersebut hujan deras turun di Stadion Mandala Jayapura. Anak –anak persipura yang dimotori kapten Persipura Boaz Solosa menyerang ke pertahanan lawan. Mellaui tembakan keras Lukas Mandowen masih melambung.

Serangan balik dari persebaya surabya pun dilakukan. Mellaui tendangan silang yang dilakukan oleh Alfin untuk mengoper kepada M Ilham dipatahkan oleh Yoo Jae Hoon. Pada menit ke 37Yoo jae hoon kembali selamatkan gawang Persipura dari peluang emas Pacho. Imanuel Wanggai tidak siap menerima bola liar di depan gawang Persebaya. Serangan Persipura masih gagal. Sampai babak pertama berakhir skor masi dipimpin oleh persipura dengan skor 1-1.

Kick off babak kedua, Persipura vs Persebaya 1-1. Feri Pahabol masuk gantikan Lukas Mandowen. Persipura sebagai tuan rumah lagi lagi menyerang lawan. Peluang pertama Persipura lewat Tibo. Masih gagal. Imanuel Wanggai Pacho dari luar kotak penalti lakukan spekulasi tendangan jarak jauh, masih tipis diatas mistar.

Pada menit 68' Izaac Wanggai masuk gantikan Imanuel Wanggai yang tampak cedera. 1-1. Persipura masih terus mencoba membongkar pertahanan Persebaya yang cukup rapat sejauh ini. Pada menit itu beberapa pemain seperti Ibo mengerang kesakitan usai dilanggar Ambrizal.

Akhirnya pada menit ke 77 zaac Wanggai meneruskan bola freekick Boaz untuk memaksa Ambrizal lakukan own gol. Skor beruba menjadi 2-1 untuk persipura.Pada menit ke 80 Daniel Tata masuk gantikan Tibo yang mengalami cedera. Memasuki 5 menit terakhir di waktu normal. Persipura masih unggul 2-1 atas Persebaya.

Pada menit ke 87 Yoo Jae Hoon ditarik keluar, namun memberikan kartu kuning (kk) karena dianggap mengulur waktu. Wasit yang memimpin pertandingan tersebut memberikan waktu tambahan 3 menit. Pada menit 90+1' Nyaris sepakan Pacho samakan skor, gawang Persipura namun masih aman. Babak kedua pada pertandingan tersebut berakhir dengan skor akhir 2-1 untuk kemengan Persipura. Persipura bermain Tanpa 3 pemain inti dan masih lelah pasca AFC Cup, Persipura tunjukan semangat tak kenal lelah selama 90 menit untuk raih kemenangan.

Hasil ini mengangkat Persipura ke peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Timur Indonesia Super League (ISL) dengan koleksi 12 poin dari enam pertandingan, terpaut satu poin dari Mitra Kukar yang berada di puncak. Persebaya turun ke peringkat keempat dengan 11 poin dari delapan partai.

Susunan Pemain

Persipura: Yoo Jae Hoon; Rony Beroperay, Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Tinus Pae; Imanuel Wanggai, Lim Jun Sik, Nelson Alom; Lukas Mandowen, Boaz Solossa, Titus Bonai

Persebaya: Ferry Rotinsulu; Hasyim Kipuw, Ambrizal, Ricardo Salampessy, Alfin Tuasalamony; Dedi Kusnandar, Manahati Lestusen, M  Ilham, Julio Cesar Larrea Flores, Emmanuel ''Pacho'' Kenmogne, Greg Nwokolo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline