Lihat ke Halaman Asli

Menjadi Karyawan yang 'Unggul dan Berkarakter'

Diperbarui: 26 Juni 2015   07:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Menjadi karyawan yang profesional, unggul dan tangguh adalah harapan setiap karyawan dan menjadi fokus setiap perusahaan di mana pun. Karyawan yang unggul dan berkarakter memiliki ciri - ciri :

- Peak performers have positive thinking

Orang - orang yang berkinerja tinggi selalu memandang dirinya dari sudut pandang dan kacamata positif. Orang - orang yang berkwalitas, unggul dan berkarakter tidak akan pernah membiarkan dirinya larut dalam pikiran - pikiran negatif.

- Peak performers have high standards

Orang yang berkinerja tinggi selalu menetapkan standar di atas rata - rata untuk mereka capai. Bedanya dengan orang kebanyakan adalah, orang yang berkinerja tinggi tahu standar (goal, tujuan, target) mereka serta tahu bagaimana caranya untuk mencapai dan mewujudkan goal/tujuan dan target yang telah mereka tetapkan. Sementara sebagian orang, mereka tahu akan goal, tujuan dan target yang telah ditetapkan namun tidak tahu cara untuk mewujudkannya.

- Peak performers stay focused on their goals

Orang yang berkinerja tinggi, selain memiliki standar tinggi dalam mencapai tujuannya, mereka juga adalah orang - orang yang selalu fokus, fokus lagi dan lebih fokus lagi untuk mencapai goalnya.

(Muhammad Kasim)

http://muhkasim.blogspot.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline