Lihat ke Halaman Asli

Movie Taisen 2012 Kamen Rider x Super Sentai Tayang Perdana di Indonesia

Diperbarui: 25 Juni 2015   19:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1328853891468969677

Semakin lama pengaruh kultur Jepang memang semakin terasa di Tanah Air, hal ini dapat kita lihat dari berbagai jenis masakan yang marak di jual di foodcourt mall yang mulai menjajakan hidangan bertajuk Japanese Food, tidak hanya itu model pakaian hingga model rambutpun sudah mulai di adaptasi oleh anak-anak muda jaman sekarang. Anak-anak Indonesia tumbuh besar seiringan dengan di tayangkannya film-film Super Hero dari Jepang dan Amerika, tak jarang anak-anak tersebut yang tidak dapat langsung menghapus begitu saja kenangan mereka akan pahlawan-pahlawan mereka dulu. Ketika mereka mulai beranjak dewasa, mereka mengeksplorasi diri dan mencoba untuk mebuat kostum tokoh favorit mereka. Mereka kemudian berhasil mempopulerkan dunia dimana orang-orangnya dapat merealisasikan bagaimana sensasi menjadi super hero yang mereka suka. Berbagai event Jepang telah terlaksana, para Cosplayer muda kian banyak karena terserang racun yang diberikan oleh cosplayer senior dengan kostum mereka yang terlihat keren. Para newbie yang tak mau kalah ikut ambil bagian dalam even cosplay besar tahun ini di Jakarta, HelloFest Kostumasa 8. Seperti yang penulis ketahui dari akun Facebook mereka, para peserta Kostumasa sangat antusias, dan menyiapkan kostum mereka jauh-jauh hari dan memakan biaya yang cukup mahal. HelloFest8 pun digelar, dan benar saja  di sana tampak hingar bingar para Super Hero berlalu lalang. Penulis ingin berteriak, "INI BAGAIKAN MIMPI!!". Ya, Begitulah HelloFest Kostumasa 8 kali ini. Sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, banyak cosplayer mengambil genre Anime, Game dan Tokusatsu. Tokusatsu inilah yang menarik perhatian penulis. Tokusatsu di Jepang seperti Kamen Rider, Super Sentai dan Ultraman.

Foto Cosplayer Tokusatsu di Kostumasa Hellofest 8.

Setelah selesai tampil di atas panggung, mereka menarik perhatian pengunjung dengan pose-pose ala mereka. Mereka bukanlah peserta team, tapi mereka selalu kompak dalam pose-pose mereka. Pose mereka mengingatkan saya akan Movie terbaru Tokusatsu Jepang Kamen Rider x Super Sentai, di mana ada Teaser Trailer yang sudah muncul, menggambarkan Marvelous (tokoh yang menjadi GokaiRed di Gokaiger) berkata bahwa dia akan mengalahkan semua Kamen Rider. Nah, di foto berikut ini ada percekcokan antara Kamen Rider dengan Sentai, yaitu GokaiRed itu sendiri.

1328854782769453376

Kamen Rider Blade merasa marah dengan pernyataan Marvelous (GokaiRed) untuk menghancurkan semua Rider.

Kemudian GokaiRed bangkit dan kemudian membalas serangan dari Kamen Rider Blade. Tapi tunggu, apa yang terjadi. Kawan-kawan para Kamen Rider dan Uchuu Keiji datang dan mereka berpose :

1328855135594117132

Metal Hero Jiban dan Kamen Rider lainnya bersatu menggalang kekuatan.

Kemudian mereka berpose seperti serangan akhir Super Sentai untuk membasmi monster.

1328855382965640711

Pose klasik super sentai oleh para Kamen Rider.

1328855520781557289

Para Kamen Rider siap melakukan serangan akhir pada GokaiRed.

Demikianlah GokaiRed dikalahkan oleh kekuatan para Kamen Rider. Tak terasa haripun semakin larut, menyaksikan seluruh cosplayer beraksi membuat waktu berjalan tidak terasa. Hellofest benar-benar event hebat, seakan-akan diri saya menyuruh saya untuk tidak boleh melewatkan acara ini tahun depan. Saya tidak sabar menanti Hellofest tahun depan, apalagikah kehebohan yang akan di tampilkan para Cosplayer Indonesia?.(KSN) NB: Cerita berfoto ini hanya untuk hiburan, tidak bermaksud menyinggung dari pada salah satu pihak, bila ada fans Super Sentai. Penulis mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sekali lagi, ini hanya untuk hiburan semata. Peace V




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline