Lihat ke Halaman Asli

Karunia Sylviany Sambas

Bidan, Penulis, Blogger

Berburu Promo Ramadan, Jangan Abai Pada Kebutuhan!

Diperbarui: 21 Maret 2024   23:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: freepik.com

Salah satu keberkahan ramadan adalah munculnya banyak promo. Entah promo untuk ramadan itu sendiri atau hari kemenangan nanti. Promo yang memang bisa banget diada-adakan para penjual sungguh bikin kalap jadi pengen borong semua.

Promo Ramadan, Jangan Panik!

Eits, tetapi tidak boleh begitu. Apalagi kita sedang berpuasa. Di dalamnya ada makna menahan diri. Terus gimana dong triknya agar pas promo-promo itu memanggil-manggil, kita bisa bertahan dengan segala azam yang telah dibaca di awal ramadan dahulu? Sebelumnya, yuk ketahui, apa saja sih yang sering dipromokan saat ramadan dan jelang idulfiri ini?

Menu spesial ramadan

Ketika menghabiskan tempo hari bersama adik, ramadan memang surganya kuliner, dah. Sepanjang perjalanan yang kamu lalui, sisi kanan dan kiri dipenuhi penjual takjil. Soal promo? Wah, tak terhitung spanduk bertulisan promo makanan atau minuman spesial ramadan yang dijual dengan harga relatif miring. Itu baru dari tulisan, ya. Masih ada promo langsung yang diucapkan oleh penjual dari lapak masing-masing.

Sembako

Bila tadi bicara tentang makanan dan minuman yang sudah diolah, kali ini tentang bahan mentahnya yang juga banyak dipromosikan. Beli satu gratis ini atau diskon harga sekian persen.

Bahan bacaan

Bagi Anda yang sudah memiliki buah hati, buku adalah investasi yang bisa membantu anak agar lebih cerdas. Harga buku anak memang tergolong mahal karena biaya produksi yang tinggi.

Bulan ramadan ini cukup banyak penerbit yang mengadakan promosi` secara besar-besaran, termasuk pembelian buku anak. Para ortu bisa banget ikutan berburu promo ramadan untuk mendapatkan buku anak berkualitas.

Perlengkapan ibadah

Tak lengkap rasanya bila perlengkapan ibadah tak memegang peranan pada promo ramadan. Mulai dari mukena, sarung, tasbih, semua jadi incaran. Meski di setiap rumah umat muslim barang-barang ini pasti ada, tetapi membeli yang baru sepertinya bisa jadi pilihan pada momen bulan suci ini. Apalagi didukung banyak promo, kan?

Ekspedisi

Nah, ini dia yang keberadaannya kian memanjakan. Ekspedisi tak hanya berperan mengantarkan paket ke alamat jauh, bahkan sampai urusan perut pun ia sangat berjasa. Bayangkan saja jika kita harus sahur dan berbuka dalam kondisi tidak memungkinkan untuk membeli sendiri. Jadilah kita memanfaatkan jasa ekspedisi. Kabar baiknya, saat ramadan begini, masing-masing ekspedisi akan gencar memasang promo. Ayo, diburu!

 Berburu promo ramadan tentu tidak ada salahnya. Namun pastikan bahwa apa yang dibeli adalah barang yang pasti dibutuhkan. (*)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline