Lihat ke Halaman Asli

Naluri Seorang Ibu

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Ibu adalah seseorang yang paling berharga di hidup kita. Beliau telah memberikan segalanya untuk jiwa kita. Beliau juga rela berkorban untuk keselamatan buah hatinya. Beliau juga lah yang selalu membuat hari-hari kita selalu indah dengan segala kasih sayang yang diberikannya. Maka dari itu, naluri dari seorang ibu terhadap buah hatinya pasti ada di dalam jiwanya.

Naluri seorang ibu terhadap buah hatinya itu sangatlah kuat. Kebanyakan, ini terjadi disaat buah hati yang sangat disayanginya merantau jauh dari kehidupan keluarganya. Maka tidak heran bila ada seorang ibu yang nekad untuk menghampiri buah hatinya yang sedang merantau, meskipun tempat singgahnya sangat jauh. Dan itu semua dilakukan karena beliau sangat menyayangi buah hatinya.

Dan ciri-ciri naluri dari seorang ibu adalah sebagai berikut :

- dapat merasakan apa yang dirasakan oleh buah hatinya

- sering merasakan kegelisahan

- selalu mendapatkan firasat sebelum sesuatu hal terjadi pada buah hatinya

- sering khawatir terhadap keadaan sang buah hati

Sehingga yang sering dilakukan seorang ibu untuk mengatasinya, biasanya dengan cara selalu menghubunginya, terutama disaat sang ibu merasakan apa yang dirasakan buah hatinya seperti sedih, takut, dan bahagia.

Itulah naluri dari seorang ibu terhadap buah hatinya yang bisa saya gambarkan. Jadi kita sebagai buah hatinya, harus selalu menjaganya dan menyayanginya seperti ibu yang menyayangi kita hingga saat ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline