Lihat ke Halaman Asli

Wow, 5 Cerpen Karya Yus R Ismail Dimuat Bersamaan di Beberapa Surat Kabar

Diperbarui: 19 Juli 2021   15:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apakah pada hari Minggu, 2 Agustus 2015, Anda membaca rubrik cerpen di surat kabar Lampung Post, Suara Merdeka, Banjarmasin Post atau Republika? Atau sehari sebelumnya Anda membaca  Suara Karya. 

Jika kebetulan Anda penyuka cerpen dan membaca media-media tersebut di atas, khususnya  rubrik cerpen, akan menemukan nama : Yus R. Ismail. Yap, pada  hari santai tersebut cerpenis  yang berdomisili di Jawa Barat ini panen! Betapa tidak, karena 5 cerpen karyanya berhasil  menembus alias dimuat di 5  media cetak, secara bersamaan!  

Cerpen "Baju " dikenakan  di Lampung Post,  cerpen "Rindu" tertuang di Suara Karya, lalu  cerpen "Kucing Kiriman Tuhan" ada di Banjarmasin Post. Cerpen 'Tetangga' menempati  Suara Merdeka, dan  "Rumah Kontrakan  menghuni Republika. Keren.  Karena jarang-jarang satu penulis bisa menenggerkan sekaligus 4-5 karyanya di media pada saat bersamaan.

Sebuah prestasi hebat. Hanya bisa  diperoleh dengan kerja keras : menulis cerpen  sebanyak-banyaknya, menjaga kualitas, kemudian mengirimkan cerpen-cerpen  tesrsebut  media, dan tunggulah hasilnya.  Yus R. Ismail penulis  'wajah  baru stok lama' mengukir sebuah prestasi hebat. 

Hebat, pisan, euy, Kang.  Salam literasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline