Lihat ke Halaman Asli

Sate Ayam Pak Kayden

Diperbarui: 19 Juni 2023   22:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Sate ayam merupakan kuliner yang digemari oleh semua orang karena rasanya yang lezat dan mudah ditemui dipinggir jalan, sate ayam merupakan makanan yang simpel karena dengan ayam yang ditusuk dibakar dan dibumbuhi saos kacang banyak orang yang menyukainya. 

Sate ayam pak kayden salah satu dari sekian banyaknya penjual sate ayam yang populer dan enak yang berada dikawasan banyuwangi jawa timur, sate ayam pak kayden mulai berdiri pada tahun 1995 hingga sampai saat ini masih diteruskan oleh keturunanya, kunci kerbehasilan warung sate ayam pak kayden terletak pada bumbu rahasia dan saus kacangnya yang enak dan berbeda dari sate ayam yang lainnya, bumbu sate ayam sudah diwariskan turun menurun ke anak cucunya , yang menjadikan sate ayam pak kayden terlihat istimewa. 

Daging sate ayam biasanya menghabiskan perharinya 30 kilo, warung pak kayden mempunyai 5 cabang yang tersebar didaerah banyuwangi dengan total kariyawan sebanyak 25 orang, saking terkenalnya sate pak kayden orang yang sudah mencicipi satenya tidak akan berpaling dari yang lain, sate ayam pak kayden laris karena selain rasanya yang enak warung pak kayden sangat strategis yang mana warung pak kayden terletak di tengah kota yang padat penduduk dengan lahan parkir yang luas yang memudahkan orang mengakses warung pak kayden. 

Warung pak kayden sudah terdaftar di aplikasi gofood dan grabfood yang mana akan menjadi lebih mudah untuk memakan sate ayam pak kayden, dari dulu sampai sekarang warung pak kayden telah mempertahankan cita rasanya dan tetap konsisten berjualan dan telah mengikuti kemajuan jaman. 

Cita rasa sate pak kayden sangat khas, karena menggunakan bumbu rempah-rempah tak heran banyak orang dari luar kota banyuwangi yang ingin mencicipi sate pak kayden.  Lokasi yang strategis mempermudah akses kendaraan saat akan menuju warung sate pak kayden. Jika mempunyai kerabat jauh pasti saat pulang kampung pasti ingat dengan sate pak kayden atau, bahkan orang banyuwangi asli yang merantau pasti akan kangen dengan sate pak kayden. Citarasa sate menjadi kunci penting dari sebuah kuliner makanan, karena memiliki daya tarik tersendiri bagi pelanggan. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline