Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa PMM UMM 10 Turun Mengajar di TPQ Sebagai Salah Satu Bentuk Pengabdian di Masyarakat

Diperbarui: 29 Juni 2021   14:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Malang, Jawa Timur -- Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) menjadi salah satu tempat atau sarana dalam menanamkan pendidikan Agama Islam. Salah satu ilmu agama yang harus ditanamkan atau diajarkan kepada anak sejak dini selain ilmu tauhid yaitu ilmu fiqih. Ilmu fiqih sangat penting karena berisikan hukum-hukum syariat yang mengatur tatacara dalam beribadah.

Dok. pribadi

Mahasiswa Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang yang beranggotakan Indra Prabowo, Sulthan Adi, Kartika Ayu, Winda Desi , Finandea Tika pengabdian di masyarakat dengan mengajar di TPQ Tsamrotul Ulum yang bertempat di Jl Tutut Arjowinangun, RT.02 RW08 Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Agista Nidya Wardani, S.S., S.Pd.,M.A.

Kegiatan pengabdian tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan program kerja mandiri yang di implementasikan di desa tempat mahasiswa tinggal. TPQ Tsamrotul Ulum mempunyai peran yang sangat penting dalam membetuk karakter anak.. Hingga saat ini TPQ Tsamrotul Ulum mempunyai kurang lebih 80 anak didik yang terdiri dari anak usia TK hingga SMP.

Dok. pribadi

Kegiatan pembelajaran di Tsamrotul Ulum dilakukan dimulai dari 16.30-19.00 WIB,. Kegiatan tersebut meliputi bimbingan baca Al-qur'an menggunakan metode tilawati, yaitu santri dikelompokkan sesuai dengan tingkatan jilidnya.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline