Lihat ke Halaman Asli

Kartika Kariono

Ibu Rumah Tangga

Jalanan Macet Lokasi Favorit buat Ngabuburit

Diperbarui: 25 Mei 2018   11:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Ramadan adalah romantisme sang Maha Kasih menjadi tulisan saya kemarin. 

Melalui ramadan pula IA melukiskan keindahan pada segala sesuatu yang seringkali dipandang sepele oleh manusia menjadi hal yang penting, diperhatikan secara detail, bahkan dinanti.

Pergantiam hari dengan terbenamnya matahari di ufuk barat menjadi aebuah keindahan tersendiri bagi yang menjalankan puasa. Bahkan disambit penuh suka cita, dengan detail pun semburat senja diperhatikan hingga detail.

Padahal di hari biasa perpindahan waktu ini menjadi hal yang biasa saja baik dalam pandangan ataupun dalam rasa.

Tak sedikit yang memanfatkan waktu menanti kembalinya sang surya di peraduan dari ashar sampai magrib di tempat-tempat favorit.

Suara-suara para penceramah mengingatkan bahwa menjelang senja adalah salah satu waktu terbaik memunajatkan doa, ketika para malaikat menyampaikan catatan amal harian kita.

Ah....hidup itu harus seimbang kawan. Jangan paksa pemikiranmu hanya gara-gara ramadan sehingga semua hidupmu hanya untuk ibadah.

Menikmati keindahan alam, sebagai wujud syukur dan mengagumi karyanya dan segala nikmatnya dengan jalan-jalan sore kan ibadah juga.

Ah..tidak ada salahnya sih, istilah jamaknya "ngabuburit" yang sering bikin orang tua-tua di Palembang keki "apo dak ado istilah lain?bulan puaso nyebut kato dak sopan" gitu deh omelan orang tua-tua kalau ada anak muda yang pamitan untuk jalan-jalan sore menunggu waktu berbuka, pilihan utamanya sih pusat perbelanjaan. 

Buat jalan saja, bukan buat belanja dan numpang ngadem di cuaca Palembang yang panas.

Pusat perbelanjaan menjadi pilihan karena mau jalan kemana lagi di kawasan Kenten yang tengah sibuk membangun, jarak 3 KM saja bisa hitungan jam.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline