Lihat ke Halaman Asli

Carolina

Karolina Eka Yulianti

Ini Dia Keunggulan Bisnis Kosmetik yang Banyak Digrandungi Para Artis

Diperbarui: 20 April 2020   16:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

nuevamujer.com

Kosmetik menjadi salah satu kebutuhan yang menjadi primadona untuk kaum wanita. Berbagai jenis kosmetik seperti make-up, skincare sampai pada tools kosmetik lainnya tak pernah sepi dari perhatian wanita.

Bahkan banyak dari kaum hawa juga membeli bukan hanya untuk keperluan atau kebutuhan rutin saja namun bisa jadi digunakan untuk koleksi dari beberapa jenis kos metik yang unik dan menarik hati.

Begitu besarnya peluang bisnis kosmetik ini membuat beberapa artis Indonesia juga tak mau melewatkan bisnis kosmetik. Salah satunya artis Gisella Anastasia dengan brandnya Madame Gie, Penyanyi Rossa dengan brandnya Rossa Beauty, Aurell Hermansyah dengan brand lipmatenya Aurelloly cosmetic dan masih banyak lagi artis yang menjadikan kosmetik peluang bagi mereka.

Inilah yang menjadi keunggulan kosmetik yang memiliki keanekaragaman jenis yang bisa menjadi peluang bisnis untuk anda yang ingin membuat brand kosmetik sendiri.

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan tepat untuk menentukkan bisnis kosmetik brand sendiri yang tepat sebagai berikut,

Target Market

Target market yang jelas akan memudahkan anda menentukkan arah penjualan secara tepat, dengan begitu anda bisa memasarkan kosmetik anda sesuai sasaran dan mendatangkan profit.

Melihat beberapa brand milik artis, mereka memiliki target market yang ditentukan sesuai usia mereka dan kalangan umur mereka, seperti halnya milik Gisella Anastasia yang menyasar kebutuhan kosmetik cewek millennial, karena kebanyakan produk yang dihasilkan memiliki kecenderungan pada millennial.

Harga Jual

Setelah menentukkan target market secara jelas dan menyesuaikan market yang akan dibidik. Tentu harga jual juga mempengaruhi market yang anda sasar tertarik, misalnya anda akan membuat kosmetik lipmate dengan target millennial tentu harganya harus sesuai kantong mereka.

Harga jual yang sesuai akan memudahkan brand ada menempel dibenak market, dan yang paling penting harga jual harus disesuaikan dengan kualitas produk yang dihasilkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline