Lihat ke Halaman Asli

KKN Kolaboratif Jember #3 112 Desa Rejoagung Sosialisasi Anti Bullying di SDN Rejoagung 1

Diperbarui: 15 Agustus 2024   12:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

gambar diambil oleh tim PDD

Rejoagung, 31 Juli 2024 -- Mahasiswa KKN Kolaboratif melaksanakan sosialisasi Anti Bullying yang beberapa hari lalu sudah diperkenankan oleh Bapak Marianus Setyawan, S.Pd. selaku kepala sekolah SDN Rejoagung 01. Adapun rangkaian acara yang dibawa oleh Karisma Maya Fadhila (mahasiswa asal UIN KHAS Jember) sebagai Master of Ceremony yaitu pembukaan, sambutan oleh coordinator desa  (Fajar Hardian), sambutan oleh kepala sekolah SDN Rejoagung 1 (Bapak Marianus Setyawan,S.Pd.), lalu acara inti yaitu materi sosialisasi Anti Bullying yang dalam hal ini Sayie Pramudyta dan Ahmad Roihan Hadi Atmaja sebagai pemateri.

Dengan riuh gemuruh dan sorak sorai siswa SD yang bersemangat menghadiri acara tersebut menyelimuti acara tersebut semakin menambah chemistry. Selain materi tentang anti bullying, pemateri juga menyisipkan kuis-kuis untuk siswa SDN Rejoagung 1 agar suasana forum tidak membosankan dan jenuh. Semangat dan antusias para siswa dalam menjawab kuis dari pemateri sangat totalitas. Siswa yang dapat menjawab kuis berhak menerima sebuah bingkisan dari kami untuk sebuah apresiasi. Terdapat 7 bingkisan bagi para penjawab kuis yang akan kami tunjuk sesuai ketangkasan mereka dalam mengacungkan tangan.

Dengan diselenggarakannya sosialisasi anti bullying ini bertujuan untuk edukasi kepada siswa SDN Rejoagung 1 khususnya kelas 4,5,6 agar tidak bertindak yang tak lazim kepada adik-adik kelasnya. Juga agar tidak menyebabkan trauma dan trust issue kepada para korban bullying dimasa yang mendatang. Semoga apa yang telah kami kontribusikan kepada Masyarakat desa Rejoagung khususnya SDN Rejoagung 1 dapat bermanfaat dalam jangka Panjang.

gambar diambil oleh tim PDD




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline