Lihat ke Halaman Asli

KKM 93 dan 94 Mengikuti Kegiatan Khotmil Quran di TPQ Raudhatul Ulum

Diperbarui: 31 Januari 2024   21:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://rb.gy/qab8pu

Kamis, 28 Desember 2023 rintik hujan yang lumayan deras dengan dinginnya udara tak menyudutkan niat mahasiswa KKM kelompok 93 dan 94 UIN Malang untuk mengikuti acara rutinan Khotmil quran yang diadakan di TPQ Roudhotul Ulum Poncokusumo oleh Ustadzah Lis selaku kepala TPQ  tersebut. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari kamis malam jumat wage pada jam 1 siang. 

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan tawasul yang ditujukan kepada nama-nama arwah dari keluarga santri TPQ Roudhotul Ulum. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan juz 1 oleh ustadzah Lis dan pembacaan juz-juz berikutnya oleh Ustadzah-ustadzah yang lain. Begitu juga dengan mahasiswa KKM yang juga turut berpartisipasi dalam pembacaan juz al quran dalam Khotmil quran tersebut. Selain dari kalangan ustadzah dan mahasiswa KKM UIN Malang. Adapun beberapa mahasiswa tersebut antara lain Dea sahila selaku Koordinator TPQ , Vania, Devi, Karinda, Rasya, dan Zuriyah. Kegiatan ini juga di hadiri oleh sebagian santri TPQ yang sudah lancar membaca al-quran. 

Kegiatan Khotmil quran berjalan dengan hikmat hingga tak terasa 30 juz al-Quran telah selesai dibaca. Dalam hal tersebut pembacaan juz 30 di baca serentak oleh partisipan Khotmil quran. Dan kegiatan tersebut diakhiri dengan pembacaan doa Khotmil quran yang dipimpin oleh Karinda mahasiswa KKM UIN Malang. Kegiatan tersebut selesai tepat pada jam 3 sore.

https://rb.gy/qab8pu

Setelah kegiatan Khotmil quran acara yang dinantikan yakni ramah tamah. Meskipun sederhana namun memiliki makna yang luar biasa. Berkah yang diperoleh setelah membaca alquran. Bu Lis selaku kepala TPQ memberikan  hidangan yang super lezat yakni mie ayam buatannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline