Lihat ke Halaman Asli

Izza Afkarina

Mahasiswa IAI Syarifuddin Wonorejo Lumajang Jawatimur

Santriwati TPQ Nahdlatuth Thullab Tanggung Belajar Menulis Bahasa Arab

Diperbarui: 29 Desember 2023   23:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fokus: Dari arah kanan, Azkia (5), Keisya (7), Keke (8) dan Arin (8) (Santriwati TPQ Nahdlatuth Thullab) belajar menulis Arab. (FG: Izza Afkarina)

Terlihat Azkia (5), Keisya (7), Keke (8), dan Arin (8) Santriwati Taman Pendidikan Quran (TPQ) Nahdlatuth Thullab desa Tanggung kecamatan Padang Lumajang, tepatnya pada kelas 3, duduk berjejer di dalam ruang Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), fokus belajar menulis tulisandalam bahasa Arab di atas buku tulisnya yang ada di atas meja kecil berwarna hijau dan merah muda, tepatnya pada Jumat sore (15/12/23).

Setiap pada hari Jumat, pada TPQ Nahdlatuth Thullab desa Tanggung memiliki kegiatan berupa melatih Santri dan Santriwati untuk menulis dalam berbahasa Arab yang disesuaikan dengan masing-masing urutan kelasnya.

Optimis: Salah satu hasil tulisan bahasa Arab milik Azkia (5), Santriwati kelas 3 TPQ Nahdlatuth Thullab. (FG: Izza Afkarina)

Azkia (5), salah satu Santriwati kelas 3 di TPQ Nahdlatuth Thullab desa Tanggung, yang masih duduk di Taman Kanak Kanak (TK) dalam sekolah formal biasanya. Terlihat mulai terlatih dapat menulis tulisan dalam bahasa Arab mulai dari kalimat Arab yang pendek. 

Namun, kedati demikian, Azkia (5), terlihat optimis dan semangat belajar menulis tulisan bahasa Arab di TPQ Nahdlatuth Thullab desa Tanggung Padang Lumajang. (*)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline