Lihat ke Halaman Asli

karimah Azizah

IAI Al-Qodiri 1 Jember

Torphan Games dalam Perayaan Sport Day di Thailand

Diperbarui: 15 Agustus 2024   21:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

siswa siswi torphanrojjanawich/dokpri

Halo sahabat kompasianer, saya Karimatul Azizah mahasiswi IAI Al-Qodiri Jember yang saat ini sedang melakukan pengabdian di salah satu sekolah Thailand Selatan provinsi Satun yaitu di Torphanrojjanawich School. Kali ini Torphanrojjanawich school sedang merayakan hari olahraga tepatnya 14-16 agustus 2024. Dimana kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru, siswa siswi  dan wali murid.

pawai torphan games/dokpri

Torphan Game merupakan salah satu kegiatan tahunan  pada semester genap dengan tujuan melatih psikomotorik anak. Dinamakan torphan game karena kegiatan ini mempunyai berbagai macam lomba dan siswa siswi dibagi menjadi 3 kelompok (merah, kuning dan biru). Adapun jenis lomba yang ada diantaranya football, volly ball, tarik tambang, lari estafet dan banyak yang lainya.

opening torphan games/dokpri

Salah satu yang menjadi ciri khas kegiatan ini ialah torphan game dimulai dengan pawai kemudian dilanjut dengan opening. Torphan game ini juga dihadiri oleh wali murid bahkan mereka juga mengikuti lomba tersebut seperti football.Tak hanya itu saja yang menarik dalam torphan game ini, ada satu hal yang sangat saya ingat saat mengikuti kegiatan ini yaitu dalam kegiatan ini mereka juga diajarkan cara minum dengan benar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline