Lihat ke Halaman Asli

D karimah

Anak Perempuan, Pertama, Sedikit Keras Kepala Tapi Banyak Kasih Sayangnya

Spoiler Eps 10 - Poong, The Joseon Psychiatrist

Diperbarui: 16 Oktober 2022   20:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Eun woo tetap bersama  Poong, meski sudah tahu mengenai kejadian meninggalnya raja di tangan poong.

" tidak, ambillah jalan yang menurutmu tepat, dan ungkap kebenrannya. Aku juga tidak akan diam saja, aku juga akan mencari jalanku sendiri. Bersama seperti sekarang." Jawab Eun Woo saat Poong bertanya apakah Eun Woo masih mau menunggu, meski dia selalu dalam bahaya.

Dalam episode ke 10 ini kebenaran- kebenaran mulai terungkap, hanya saja saksi dan barang bukti terus dilenyapkan oleh Penasihat Negara, Jo Tae Hak.

Pada saat yang bersamaan  Sin Woo sedang berusaha dibunuh oleh utusan Im Soon Man yang tentu saja mendapat perintah dari

Sin Woo selamat karena dapat bersembunyi di celah tebing. Sementara keesokan harinya Poong dan Eun Woo menemukannya dan membawanya ke desa gunung agar tidak ada yang mengetahui jika Sin Woo masih hidup. Mereka merawat Sin Woo meskipun akhirnya Sin Woo melarikan diri dalam keadaan belum sembuh total.

Di lain keempatan Yang Mulia Raja mendatangi Poong untuk meminta bantuan untuk menyelamatkan pelayan istana yang menjadi saksi atas pembunuhan raja dan juga ayah Poong. Pelayan tersebut bernama Wol. Wol Mengalami depresi berat akibat ancaman- ancaman yang ia dapatkan dari Jo Tae Hak selain itu ia juga melihat seluruh keluarganya terbunuh.

Dalam usaha membuat Wol mau berbicara, poong dan yang lainnya mengajak Wol untuk mengunjungi Rumahnya, berharap bisa meredakan trauma yang dialaminya. Namun kabar bahwa Wol bersama Poong didengar olej Jo Tae Hak Sehingga memancing mereka untuk mendatangi Wol di rumahnya.

Beruntung kedatangan Penasihat Negara tersebut segera di ketahui oleh Man Bok saat sedang mencari sayuran di hutan.

Mereka berpencar, Poong dan Wol pergi ke hutan dan yang lain kembali menuju klinik

Sayangnya saat di perjalanan Poong meninggalkan Wol untuk mnegecoh pemburu tersebut, namun saat Pong kembali ke tempat Wol bersembunyi, Wol sudah tidak ada di sana.

Eun Woo memilih berpisah dengan rombongan karena khawatir dengan keadaan Poong, saat ia menusul, Ponng tengah mencari Wol. Kemudian mereka mencari ke rumah Wol, dan tak di sangka di sana sudah ada Jo Tae Hak dan Im Soon Man dengan pasukannya, berselang beberapa detik, Sin Woo datang dengan menggendong jasad Wol.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline