Lihat ke Halaman Asli

"ADuin Fest 2018" sebagai Wadah Unjuk Kreativitas

Diperbarui: 1 April 2018   08:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Banyak kegiatan-kegiatan positif yang telah diadakan oeh para generasi muda sekarang. Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan sebagai wadah mengekspresikan minat dan bakat dibidangnya. Salah satu kegiatan yang diadakan setiap tahunnya yaitu festival ADUIN oleh mahasiswa Imu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga. Tak ketinggaan pada tahun ini juga yaitu tahun ke-5 diaadakan ADUIN fest.

kegiatan Ini merupakan event tahunan yang sangat menarik, karena tidak hanya melibatkan mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Kaijaga  tetapi  juga menggandeng Kampus lain bahkan hingga di luar kota Yogyakarta seperti solo, Surabaya, semarang dan malang. Hal itu karena ADUIN merupakan event Creative AdvertisingFestival yang berskala Nasional .

Tema dari acara ini ialah "Re-Kreasi" , dimana latar belakang tema ini ialah menumbuhkan kreatifitas para generasi muda yang merasa kekurangan refrensi agar semakin produktif  dan tidak terjebak pada zona nyaman. Sehingga kata "Re" pada tema mengajak generasi muda untuk "kembali" berinovasi untuk mengeksplore lingkungan sekitar  dan makna lain rekreasi ini ialah "bermain, bereksplorasi". sehingga mampu menstimulus untuk menghasilkan inovasi baru yang berguna bagi lingkungan sekitar.

berbagai rangkaian acara yang di selenggarakan ialah Kompetisi Iklan 1 Maret hingga 6 April 2018, Seminar pada tanggal 24 April 2018 , Vakansi Agensi 25 April 2018 dan terakhir Awarding Night yang merupakan acara puncak ADUIN  Fest di selenggarakan pada 25 April 2018  di hadiri oleh mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Kalijaga, Dosen Ilmu Komunikasi, dan para finalis kompetisi.

Kompetisi yang diadakan ADUIN pada event ini ialah print AD dimana  dengan juri yakni  Arsita Pinandita,  Husny Ma'arif, dan  Deddi Duto. Kompetisi kedua ialah  TVC dengan juri  Andika Dwijatmiko, Yazied Syafa'at, dan Margaretha Wuandari.

Terakhir, kompetisi yang diadakan ialah Digital Activation dengan juri Affi Aditya Khresna,  Rama Kertamukti, dan A Noor Arief. Itulah kompetisi yang ada dalam event ADUIN tentunya dengan juri-juri yang professional dibidangnya.

Dengan event yang sangat menarik ADUIN pun sangat gencar mengkampanyekan event tersebut dengan cara mengadakan Roadshow ke berbagai Kampus yaitu 9 Kampus yang ada di Yogyakarta, 2 Kampus di Solo, 2 Kampus di semarang, 2  kampus di Surabaya, dan 2 kampus di Malang. Dimana daam Roadshow ini penanggung Jawab "Alif Arfariyanto selaku Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga .

Besar harapan dengan adanya event ADUIN  ini, semakin membangun kreatifitas, Wadah Siaturahmi antar Kampus,  serta membawa nama baik UIN Sunan Kalijaga khususnya pada jurusan  Ilmu Komunikasi .

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline