Lihat ke Halaman Asli

Kanwil Kemenkumham Maluku

Media Pemberitaan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku

Kanwil Kemenkumham Maluku Terima Pendampingan Penyusunan RKBMN Tahun 2024

Diperbarui: 21 Juli 2022   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc. Humas Kanwil Kemenkumham Maluku

Ambon - Dalam rangka menghasilkan prioritas kebutuhan Barang Milik Negara (BMN) yang efisien, efektif, dan optimal, Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI turun langsung sambangi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku berikan pendampingan kepada Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT), Kamis (21/07).

Diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku H.M Anwar N, tim yang dipimpin oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Tata Usaha Heny Widyawati ini akan melakukan pendampingan Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Tahun 2024 selama tiga hari kedepan.

Anwar dalam kesempatan ini meminta agar pendampingan ini dilakukan dengan baik sehingga rekan-rekan operator BMN dari Kanwil dan UPT bisa paham dan dapat mengimplementasikan bentuk pendampingan yang diberikan secara mandiri nantinya.

"Saya mengharapkan dari pendampingan ini, rekan-rekan pengelolah BMN yang ada di Kanwil Maluku dan UPT dibawahnya bisa menambah pengetahuan utamanya dibidang pengeloaan BMN, sehingga kedepannya penyusunan dan pelaksaannya bisa diimplementasikan secara mandiri dengan penuh tanggung jawab," ujar Anwar.

Menanggapi pernyataan Kakanwil, Heny menjelaskan bahwa pendampingan yang akan dilakukan nantinya akan berfokus pada RKBMN Tahun 2024 melalui Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) serta Sistem Manajemen BMN Terpadu (e-BMN) modul Perencanaan sehingga apa yang menjadi harapan dari Kakanwil bisa direalisasikan. (Humas)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline