Lihat ke Halaman Asli

KanimWonosobo3

Kanim Wonosobo

Kadiv Pemasyarakatan Ajak Jaga Sinergitas

Diperbarui: 23 Juni 2023   08:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

SLAWI-Sesuai dengan ucapan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Supriyanto, di Lapas Kelas IIB Slawi, kita bisa mengambil hikmah yang dalam dalam pelaksanaan tugas Pemasyarakatan. Pesan yang disampaikan adalah pentingnya tidak mengabaikan aturan dan prosedur yang telah ditetapkan dalam pekerjaan kita.

"Seperti benih yang kita tanam, akan menjadi panen yang kita tuai di masa depan. Saya mengharapkan agar petugas bekerja dengan integritas penuh setiap hari," katanya.

Selain itu, Kadivpas juga mengingatkan agar memberikan hak-hak warga binaan dengan sepenuhnya. Bahkan, ia juga memeriksa kebersihan bahan makanan yang akan diolah dan dikonsumsi oleh warga binaan.

Selama kunjungannya, Supriyanto didampingi oleh Kalapas Slawi, Winarso. Mereka juga mengunjungi area blok hunian untuk memeriksa kebersihannya. Supriyanto juga berbincang dengan warga binaan dan memberikan nasihat agar mereka tidak mengulangi kesalahan yang sama dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.

Terakhir, seperti di Unit Pelaksana Teknis lainnya, Supriyanto menekankan pentingnya menanamkan nilai PASTI dan menerapkan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju serta kembali ke dasar-dasar yang mendasar dalam tugas sehari-hari.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline