Lihat ke Halaman Asli

KanimWonosobo3

Kanim Wonosobo

Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng Sambut Latjapura Taruna-Taruni Poltekim 2023

Diperbarui: 20 Juni 2023   11:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

SEMARANG-PLT Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah Sambut Taruna Poltekim untuk Latihan Kerja Bhumipura

PLT Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Hantor Situmorang, dengan hangat menyambut kedatangan 22 orang Taruna Politeknik Imigrasi (Poltekim) di Jawa Tengah. Acara penyambutan ini diadakan di Aula Kresna Basudewa sebagai bagian dari Latihan Kerja Bhumipura (Latjapura) yang akan dilakukan oleh para Taruna di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dan Rumah Detensi Imigrasi Semarang. 

Dalam sambutannya, Hantor menggarisbawahi pentingnya kegiatan ini sebagai sebuah proses pendidikan yang memfokuskan pada pengembangan keahlian praktik para Taruna. Ia juga memberikan pesan kepada Taruna/Taruni Tingkat II, III, dan IV agar mereka mempelajari peraturan, nomenklatur, serta isu-isu terkini di dunia keimigrasian dan kebijakan Kementerian Hukum dan HAM. Hantor menegaskan bahwa tantangan di masa depan akan semakin berat, dan untuk menghadapinya, mereka perlu bersikap terbuka dan memiliki keinginan kuat untuk menyelesaikan setiap tugas dengan baik.

Selain itu, Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru F., dan Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor, juga hadir dalam acara tersebut. Mereka menekankan pentingnya menjalankan program Latjapura dengan integritas dan tanggung jawab yang tinggi untuk menjaga nama baik Kementerian. Wishnu Daru F. dan Hajrianor berharap para Taruna/Taruni dapat menjalani program ini dengan semangat, kesungguhan, dan tekad untuk menjadi tenaga keimigrasian yang kompeten. 

Mereka juga menekankan bahwa program Latjapura merupakan latihan yang meliputi pemantapan kepemimpinan, pengembangan kepribadian, serta peningkatan pengetahuan dan kemampuan teknis di bidang keimigrasian. Mulai dari Taruna Muda (Tingkat II) hingga Taruna Utama (Tingkat IV), para Taruna akan mengikuti serangkaian kegiatan magang, kuliah kerja nyata, dan praktik kerja lapangan yang akan berlangsung dari tanggal 19 Juni hingga 14 Juli 2023.

Kegiatan Latjapura ini tidak hanya berlangsung di Jawa Tengah, namun melibatkan total 78 orang Taruna/Taruni di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian di wilayah tersebut. 

Dalam program ini, para Taruna akan diberikan pelatihan yang komprehensif untuk memperoleh pemahaman mendalam mengenai keimigrasian, termasuk peraturan, prosedur, dan isu-isu terkini. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di masa depan dan menjadi tenaga keimigrasian yang kompeten dan berkualitas. Melalui program Latjapura ini, diharap

kan para Taruna dapat mengembangkan kepemimpinan, meningkatkan keterampilan teknis, serta menjaga integritas dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas mereka sebagai calon petugas keimigrasian yang profesional.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline