Lihat ke Halaman Asli

Alfa Raditya

Staf Humas Kantor Imigrasi Pamekasan

Persiapan Peresmian MPP Sumenep, Imigrasi Pamekasan Lakukan Cek Lokasi

Diperbarui: 9 Desember 2022   17:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kadis PTSP Sumenep Abd Rahman Riadi, Kakanim Imam Bahri, Kasubsi Yanverdokim Agus Surono berdiskusi (dok Humas Kantor Imigrasi Pamekasan)

PAMEKASAN - Seiring dengan luasnya wilayah kerja dan banyaknya pengajuan permohonan layanan keimigrasian terutama di Kota Sumenep, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan akan segera membuka pelayanan di Mall Pelayanan Plaza (MPP) Sumenep. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Kantor Imigrasi Imam Bahri pada Kamis (08/12/2022) kemarin.

Kepala Kantor Imigrasi Imam Bahri didampingi oleh Kasubsi Yanverdokim Agus Surono beserta sejumlah pegawai dalam rangka melakukan pengecekan lokasi dan persiapan peralatan pendukung layanan. Pegawai tersebut diantaranya JFU Ryzky Setyaningsih dan JFU Vinsensius F. Hedy.

"Hal ini dilakukan guna mempersiapkan proses launching yang akan dilakukan pada hari Senin minggu depan," tutur Imam. Sementara itu, Kasubsi Yanverdokim Agus Surono berharap pengoperasian layanan keimigrasian di MPP Sumenep akan berjalan dengan baik dan lancar. "Sebagaimana kita telah membuka layanan Paspor di MPP Bangkalan, semoga pelayanan paspor pada MPP Sumenep ini juga dapat berjalan dengan baik. Itu yang menjadi harapan kita bersama," kata Agus.

Sementara itu, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sumenep Abd Rahman Riadi selaku penanggungjawab layanan pada Mall Pelayanan Publik Kota Sumenep mengatakan, pembukaan layanan permohonan paspor pada MPP Sumenep telah diajukan sejak lama. "Kami memiliki wilayah yang terdiri atas kepulauan seperti Talango, Sapeken, Nonggunong dan Masalembu. Dengan adanya layanan paspor di MPP Sumenep ini, tentunya penduduk di kepulauan tidak akan kesulitan dalam menerima layanan keimigrasian," tuturnya. (AR)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline