Lihat ke Halaman Asli

Kantor Imigrasi Gorontalo

Instansi Pemerintahan

Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Direktorat Jenderal Imigrasi Semester I Tahun 2024

Diperbarui: 29 Agustus 2024   06:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Imigrasi

Rabu (28/08) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Iwan Irawan, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Semester I Direktorat Jenderal Imigrasi Tahun 2024.

Bertempat di Ballroom Movenpick Hotel Jakarta, Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diawali dengan laporan Ketua Panitia oleh Sandi Andaryadi, Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, dan dibuka oleh Silmy Karim, Dirjen Imigrasi, yang memberikan penguatan serta membuka acara tersebut.

"Saya mengapresiasi prestasi jajaran imigrasi. Target PNBP tahun ini sebesar Rp6 triliun, dan per tanggal 17 Agustus telah tercapai 91% atau sebesar Rp5,4 triliun," ujar Silmy Karim dalam penyampaiannya.

Ia menjelaskan bahwa pada sasaran kinerja penegakan hukum keimigrasian, terdapat peningkatan sebesar 72% dari semester pertama tahun sebelumnya, dengan jumlah Tindakan Administratif Keimigrasian (TAK) sebanyak 1.939 kasus dan Pro Justitia sebanyak 48 kasus.

Selanjutnya, sasaran kegiatan layanan keimigrasian meningkat 10,67% dibandingkan semester pertama tahun sebelumnya," ujar Silmy.

Terakhir, Silmy Karim menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini. Ia juga mengimbau jajaran untuk tetap menjaga kesehatan agar dapat berkontribusi positif dan menghasilkan kinerja terbaik bagi organisasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi dalam evaluasi capaian kinerja semester I Ditjen Imigrasi. Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah agar semua target yang ditetapkan pada tahun 2024 dapat tercapai dengan maksimal.

Humas Imigrasi Gorontalo 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline