Lihat ke Halaman Asli

Kantor Imigrasi Gorontalo

Instansi Pemerintahan

Tim Kanim Gorontalo Lakukan Verifikasi Dokumen Keimigrasian pada PLTU Tanjung Karang Kabupaten Gorontalo Utara

Diperbarui: 19 Juli 2024   10:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Kanim Gorontalo

 

Kamis (18/7), Tim Kantor Imigrasi Gorontalo yang terdiri dari Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian Raymon Mahira Nazmi, Kepala Sub Seksi Status Keimigrasian Bayu Nugraha Ramadhan dan Analis Keimigrasian Muda Kifli Husain, melakukan kunjungan kerja ke PLTU Tanjung Karang, Kabupaten Gorontalo Utara, untuk melakukan Verifikasi Dokumen Keimigrasian pada Kantor PT. Shandong Licun Power Plant terkait Penggunaan Tenaga Kerja Asing.


Setibanya di lokasi, tim diterima oleh Satrio selaku Asisten Manager PT. Shandong Licun Power Plant. Pada pertemuan tersebut Satrio menyambut baik kunjungan tim Kantor Imigrasi Gorontalo.

Pada kesempatan itu, tim menyampaikan tujuan utama dari verifikasi dokumen Keimigrasian, yaitu untuk memastikan bahwa setiap tenaga kerja asing memiliki izin tinggal dan izin kerja yang sah serta sesuai dengan peraturan berlaku.

Selain itu, pelaksanaan verifikasi juga bertujuan untuk melindungi perusahaan dari risiko hukum yang mungkin timbul akibat ketidakpatuhan terhadap regulasi keimigrasian. Adapun verifikasi dokumen yang dilakukan meliputi pemeriksaan dokumen dasar, seperti paspor, visa kerja, dan izin tinggal. Selain itu juga dokumen pendukung lainnya seperti, Surat Sponsor, Dokumen kerja, serta dokumen pelengkap lainnya.

Lebih lanjut tim Imigrasi Gorontalo menyampaikan bahwa verifikasi dokumen Keimigrasian merupakan langkah krusial yang tidak boleh diabaikan oleh perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja asing. Melalui proses verifikasi yang teliti dan berkelanjutan, perusahaan dapat memastikan bahwa semua tenaga kerja asing yang dipekerjakan memiliki izin yang sah dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga operasional perusahaan dapat berjalan dengan lancar dan bebas dari masalah hukum.

Humas Imigrasi Gorontalo




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline