Lihat ke Halaman Asli

Kantor Imigrasi Gorontalo

Instansi Pemerintahan

Stafsus Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Media dan Komunikasi Berikan Penguatan Tusi kepada Jajaran di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo

Diperbarui: 30 Mei 2024   03:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pri

Rabu (29/05) Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Media dan Komunikasi Milton Hasibuan, memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada segenap jajaran di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo.

Bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Media dan Komunikasi Milton Hasibuan, yang tiba didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Pagar Butar Butar, disambut oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, Iwan Irawan, dengan pengalungan selendang, dan penampilan yel-yel oleh para pegawai Imigrasi Gorontalo.

Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI bidang Media dan Komunikasi, dengan didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Kepala Kantor Imigrasi Gorontalo, kemudian berkesempatan meninjau langsung ruang layanan terpadu serta ruang Detensi Imigrasi. Selain itu, Ia juga turut memantau setiap ruangan yang ada, serta sarana dan prasarana penunjang pelayanan pada Kantor Imigrasi Gorontalo.

Setelah itu, bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, acara penguatan tugas dan fungsi kepada jajaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo dimulai. Kegiatan turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Veiby S. Koloay, Kepala Divisi Pemasyarakatan Endang Lintang, para Kepala Unit Pelaksana Teknis, para Pejabat Administrator dan Pengawas serta perwakilan pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Kegiatan diawali dengan penyampaian sambutan dan ucapan selamat datang oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Pagar Butar-Butar kepada Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI bidang Media dan Komunikasi Milton Hasibuan.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penguatan tugas dan fungsi oleh Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Media dan Komunikasi Milton Hasibuan, kepada seluruh jajaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam penguatan yang diberikan, Milton Hasibuan menekankan bahwa inti dari pembangunan Zona Integritas adalah mewujudkan birokrasi yang baik, dan untuk mewujudkannya, maka unit satuan kerja harus berintegritas, oleh sebab itu, pembangunan Zona Integritas harus dipahami oleh seluruh pegawai dalam satuan kerja, dengan cara perubahan mindset pegawai dan penerapan tata nilai PASTI.

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa dalam membangun Zona Integritas diperlukan pembangunan budaya kerja dan pembangunan sistem yang menutup peluang dan kesempatan untuk melakukan korupsi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, satuan kerja harus dapat melakukan internalisasi dan sosialisasi kepada pegawai tentang Reformasi Birokrasi dan melakukan publikasi secara transparan kepada masyarakat mengenai alur pelayanan, sehingga jika terdapat hal yang menyimpang, masyarakat dapat memberikan umpan balik atau masukan yang konstruktif melalui kanal pengaduan.

Di akhir penyampaian, Milton Hasibuan mengajak seluruh jajaran Kemenkumham Gorontalo untuk senantiasa menjaga integritas guna mewujudkan tujuan bersama dalam membangun tata kelola pemerintahan yang baik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline