Lihat ke Halaman Asli

KANIM CILACAP

Instansi Pemerintah

Kanim Cilacap Sosialisasikan Aplikasi M-Paspor di Kecamatan Ajibarang, Jatilawang, Wangon

Diperbarui: 3 Agustus 2022   16:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Kanim Cilacap

Rabu (03/08) Kantor Imigrasi Cilacap yang diwakili oleh Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi Agus Agnan dan TIM melakukan sosialisasi penerapan dan penggunaan aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor) di Kantor Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas.

Aplikasi M-Paspor merupakan aplikasi yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi untuk memberikan kemudahan pada Masyarakat untuk mendapatkan pelayanan Paspor. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dan fitur bagi penggunanya, oleh karena itu perlu mensosialisasikan kepada Masyarakat agar tidak ada kesalahan maupun kekeliruan dalam menggunakan aplikasi ini. Jadi, sebelum pemohon datang ke Kantor Imigrasi Pemohon diharuskan mengunduh aplikasi M-Paspor dari Play Store atau App Store di Handphone pemohon.

Setelah itu, Pemohon mendaftar akun terlebih dahulu dan kemudian mengajukan permohonan paspor dan Pemohon juga dapat mengunggah dokumen persyaratan serta memilih kantor imigrasi dan jadwal kedatangan yang di inginkan. Selanjutnya pemohon dapat melakukan pembayaran melalui ATM (BRI, BNI, BCA, Mandiri) atau melalui aplikasi DANA, Tokopedia, Bukalapak, dan juga melalui Kantor Pos atau Indomart

Kemudian TIM melanjutkan kunjungan untuk mensosialisasikan terkait Aplikasi M-Paspor ke Kantor Kecamatan Wangon dan Kantor Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas. Dari kunjungan ini TIM mendapat sambutan positif serta akan dibantu dalam mensosialisasikan kembali kepada Masyarakat Kabupaten Banyumas mengenai penggunaan Aplikasi M-Paspor yang telah diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline