Lihat ke Halaman Asli

Kanim Kelas I TPI Surakarta

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta

200 Orang Ikuti Eazy Passport di KPP Pratama Surakarta

Diperbarui: 27 Oktober 2023   14:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto dokumentasi kanim surakarta

Surakarta, Rabu (25/10). Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta mengadakan kegiatan Eazy Passport. Eazy Passport kali ini bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta. Kegiatan ini diadakan dalam rangka peringatan Hari Oeang ke 77.

Eazy Passport adalah pelayanan permohonan paspor yang dilaksanakan di luar kantor, pelayanan diberikan dilokasi pemophon dengan menggunakan mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia. Program ini bertujuan meningkatkan pelayanan paspor kepada masyarakat dengan mendatangi langsung masyarakat yang memerlukan. Untuk layanan Eazy Passport hanya melayani permohonnan baru dan penggantian karena habis masa berlaku dan halaman penuh. Untuk penggantian paspor hilang, rusak, ataupun perubahan data hanya dilayani di kantor Imigrasi Surakarta.

Selain mengadakan kegiatan Eazy Passport juga diadakan kegiatan sosialisasi keimigrasian, yaitu penyampaian informasi keimigrasian kepada masyarakat terkait layanan keimigrasian. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan informasi yang tepat dan terkini terkait keimigrasian serta layanan keimigrasian bagi Warga Negara Indonesia.

Sebanyak 200 pemohon yang terdiri dari Pegawai KPP Pratama ataupun pegawai lain dikementerian keuangan di Surakarta menikmati layani eazy passport ini. Sebanyak 7 petugas dari Imigrasi Surakarta memberikan layanan kepada pemohon.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline