Lihat ke Halaman Asli

KANIM GORONTALO

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo

Tim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo Lakukan Pendampingan Pemulangan Jamaah Haji Kloter 26 UPG

Diperbarui: 24 Juli 2023   08:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok.humas

Senin (24/07) Tim Petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo yang terdiri dari Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Anak Agung Gde Kusuma Putra, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Dedi Firman, Analis Keimigrasian Ahli Muda Fratasik Hippy dan Pemeriksa Keimigrasian Pemula Fikri Abd Rahman, melaksanakan pendampingan dalam proses pemulangan Jamaah Haji Kloter 26 UPG asal Provinsi Gorontalo di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.

Petugas mengumpulkan paspor jamaah yang tiba dari Madinah, Arab Saudi. Para jamaah Haji yang berjumlah 388 orang tiba dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-1226, Berdasarkan pernyataan pihak Kementerian Agama, dari keseluruhan jamaah pada kloter 26 UPG asal Provinsi Gorontalo, terdapat 3 jamaah haji yang meninggal dunia dan 1 jamaah dalam keadaan sakit.

Setelah mengumpulkan paspor jamaah, Petugas Imigrasi Gorontalo bekerjasama dan berkolaborasi dengan Petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar melakukan pemeriksaan dan peneraan cap kedatangan pada paspor para Jamaah Haji tersebut. Sementara itu para Jamaah Haji Kloter 26 UPG asal Provinsi Gorontalo berada di ruang tunggu pada area Imigrasi untuk menerima pengarahan dan sambutan kedatangan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki.

Para Jamaah Haji Kloter 26 UPG asal Provinsi Gorontalo kemudian melanjutkan perjalanan menuju Gorontalo dengan menggunakan dua penerbangan pesawat maskapai Lion Air, pada pukul 04.20 WITA dan 04.35 WITA dengan nomor penerbangan JT-3892 dan JT-2892.

Proses pendampingan pemulangan Jamaah Haji Kloter 26 UPG asal Provinsi Gorontalo telah dilaksanakan dengan tertib dan lancar, serta dipastikan seluruh paspor jamaah tersebut telah dilakukan pemeriksaan dan peneraan cap kedatangan.

dok.humas

dok.humas

dok.humas

dok.humas

Kantor Imigrasi Gorontalo, Kanwil Kemenkumham Gorontalo




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline