Lihat ke Halaman Asli

Kenapa Bermain Airsoft Gun?

Diperbarui: 14 Mei 2016   14:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Kenapa bermain Airsoft Gun? Beberapa orang berpandangan kalau mereka yang miliki hoby itu pada intinya menginginkan menyalurkan keinginan berperang. Pandangan sejenis itu benar-benar sangat naif. Tetapi banyak pula yang masihlah mengasosiasikan jenis permainan ini dengan aksi kekerasan serta semacamnya. Walau sebenarnya, terdapat beberapa keunggulan serta bahkan juga faedah yang dapat kita peroleh dari permainan airsoft gun.

Ketidaksamaan dengan Senjata Api

Terang sekali ketidaksamaannya ; yang satu memakai peluru mesiu serta mematikan, sedang yang satunya lagi memakai angin serta condong aman dipakai. Yang lebih menarik lagi, nada senjata api senantiasa memekakkan telinga walau ada beberapa yang memakai peredam. Sedang airsoft gun tidaklah berisik. Ketidaksamaan yang lain? Jenis airsoft gun dapat dipakai untuk beberapa hal, seperti berolahraga, permainan, sampai barang koleksi.

Ketidaksamaan dengan Airgun

Nah, jangan pernah bingung lagi dengan membedakannya pada airgun. Airgun kerapkali dipakai untuk berburu atau turnamen berolahraga. Serta masihlah ada yang memakai peluru besi. Sebenarnya airgun tak mematikan tetapi dapat begitu fatal serta membunuh binatang bila ditembakkan sekian kali. Bila tentang badan manusia juga bakal merasa begitu sakit.

Desakan dari airgun 2 x lipat semakin besar dari airsoft gun. Daya tembaknya dapat hingga menembus kaca, triplek, serta bahkan juga lantai keramik. Hal semacam itu dikarenakan oleh daya desakannya yang rata-rata meraih 450 hingga 900 fps.

Disamping itu, airsoft gun adalah type yang tambah lebih aman. Dengan desakan rata-rata hingga 450 fps, type ini seringkali digunakan untuk bermain. Tetapi ada pula yang bila dimodifikasi kekuatannya dapat mirip airgun.

Kesamaan dari ke-2 type ini yaitu memakai bahan besi. Walau banyak pula product airsoft gun yang memakai bahan karet/plastik yang lebih kuat. Mana yang tambah baik? Bergantung dari merk yang diambil.

Faedah Airsoft Gun

Nah, untuk mereka yang condong sinis dengan permainan ini, umumnya berasumsi tak ada faedahnya. Walau sebenarnya, faedahnya sudah dapat dibuktikan hingga hari ini. Pertama-tama yaitu melatih kekuatan fisik. Lantaran pada intinya, bermain air softgun adalah simulasi dari perang militer. Jadi, tiap-tiap pemain miliki peran serta manfaat semasing dalam satu tim. Mereka harus juga dapat beradaptasi dengan alam atau medan yang dihadapi. Maka dari itu, permainan ini dulunya seringkali sama dengan golongan pria. Namun lama kelamaan banyak pula wanita yang tertarik dengan jenis permainan ini untuk memproses pengalaman serta tantangan baru.

Mengasah Kekuatan Fisik serta Mental

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline