Lihat ke Halaman Asli

ABDF

ABDF

Kopdar Berbagi XCI Chapter D'Best: Ajak Anak Yatim Belanja Hingga Berlibur di Ragunan

Diperbarui: 28 Agustus 2024   13:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan bersama anak yatim. (Doc. XCI Chapter D'Best) 

ABDF - Kopdar berbagi bahagia bersama anak bangsa dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia, Ahad (25/8/2024). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Xtrail Club Indonesia Chapter D'best wilayah Bekasi Raya, Karawang, Purwakarta, dan Subang. Tujuannya adalah untuk membahagiakan anak-anak kurang mampu secara finansial untuk touring pendek, belanja, dan berlibur di Kebun Binatang Ragunan, Cilandak, Jakarta Selatan. 

"Syukur alhamdulillah, dengan memberikan manfaat bagi Masyarakat terutama anak yatim, XCI Chapter D'best dengan tema 'Merdeka Bahagia dengan Anak Bangsa' kami mengajak dan membahagiakan anak bangsa yang kurang mampu untuk jalan-jalan ke Kebun Binatang, belanja di Supermarket, mendengarkan dongeng, dan touring pendek menggunakan mobil Xtrail." ungkap Ketua Chapter D'best, Okky Edvi Asyura. 

Bro Okky juga menyampaikan dengan kegiatan ini setidaknnya anak-anak yang kurang mampu secara ekonomi bisa merasakan kebahagiaan di Hari Kemerdekaan ke- 79 Republik Indonesia. Tidak hanya satu chapter, kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh chapter XCI hingga pengurus pusat.

Penyelenggaraan kegiatan ini pun menjadi satu wujud dari tagline XCI yakni Bersahabat, Bermanfaat, dan Bermartabat. Jadi kegiatan komunitas XCI bukan hanya touring melainkan bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat terutama anak-anak yatim dan atau yatim piatu.

Kegiatan Kopdar D'Best Berbagi dengan tema Bahagia Bersama anak Bangsa dimulai dari titik kumpul di Masjid An Nur, Jatibening, Kota Bekasi. Kemudian mereka bertolak ke supermarket untuk mengajak dan anak-anak berbelanja dan membeli makanan bekal di Kebun Binatang Ragunan.

Sebelum memasuki kebun binatang, anak-anak diajak untuk menghadiri acara seremoni, dongeng dan penyerahan santunan oleh panitia dan member XCI. Kemudian setelah itu selesai baru berekreasi di Kebun Binatang Ragunan. Sekitar setelah adzan ashar acara selesai dan semua kembali ke kediamannya masing- masing.  

Keseruan dan Kebahagiaan Bersama 

Foto bersama perwakilan peserta saat berbelanja. (Doc. XCI D'best)

Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 79 anak yatim. Angka tersebut sengaja disamakan dengan usia proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Di Ragunan, anak-anak bermain dengan senang dan Bahagia. Karena tidak sedikit dari mereka yang baru pertama berlibur di kebun binatang tersebut. Menariknya lagi bukan hanya hewan-hewan yang dapat dilihat melainkan ada juga pertunjukan yang digelar oleh pengelola Kebun Binatang Ragunan.

Hal yang mengharukan terjadi saat mereka diajak untuk berbelanja di supermarket. Ada beberapa dari mereka yang tidak mau jajan atau membeli sesuatu dengan alasan uangnya mau ditabung. Tapi tidak sedikit dari anak-anak tersebut yang membeli makanan kesukaan mereka seperti coklat dan roti bahkan peralatan untuk sekolah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline