ABDF - Menjadi kebanggaan tersendiri bagi PT Astra Honda Motor (AHM), khususnya PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bahwa meski belum lama diluncurkan All New Honda BeAT telah dipesan sebanyak 4.000 unit.
All New Honda BeAT diperkenalkan oleh AHM pada 3 Juni 2024. Sementara WMS baru melaksanakan Regional Public Launching (RPL) pada Sabtu, 22 Juni 2024.
Berlokasi di Gedung Wahana Arta, Jakarta Division Head of Sales PT WMS, Olivia Widyasuwita menganalogikan Honda BeAT series bagaikan motor sejuta umat. Atas hal itu juga, dirinya merasa percaya diri dengan menargetkan 12 - 13 ribu unit model tersebut terjual setiap bulannya.
"Kami menargetkan, All New Honda BeAT series terjual di angka sekitar 12 - 13 ribu unit per bulannya di wilayah Jakarta-Tangerang," tutur Olivia.
Optimisme Olivia bukan tanpa alasan. Pasalnya All New Honda BeAT hadir dengan ubahan desain, penambahan varian juga warna, dan yang tidak kalah penting adalah penambahan fitur.
Salah satu fitur yang jadi andalan adalah alarm dan smart key. Kedua teknologi ini diklaim dapat membuat masyarakat merasa lebih percaya diri saat berkendara dan tenang dikala parkir.
Penyegaran dan Fitur Tambahan All New Honda BeAT
Untuk memenuhi kebutuhan mobilitas perkotaan yang tinggi, AHM membuat mesin model terbaru BeAT series ini lebih responsif sejak putaran bawah hingga tengah.
Mesin yang digunakan masih sama yakni 110cc SOHC dan sistem pembakaran PGM-FI. Tidak lupa penyematan enchanced Smart Power (eSP).
Smart key sudah menjadi fitur bawaan untuk All New BeAT model Deluxe Smart Key. Sementara power charger dengan daya 12 watt untuk mengisi daya gawai tersemat pada semua tipe yang baru.
Hampir semua tipe tidak menggunakan kick starter. Tapi tidak usah khawatir karena Honda BeAT series terbaru ini dilengkapi Combined Digital Panel Meter. Fungsinya sebagai indikator memantau kesehatan aki.