Lihat ke Halaman Asli

ABDF

ABDF

Apakah Benar Yamaha NMAX "Turbo" itu Berteknologi Turbo?

Diperbarui: 21 Juni 2024   15:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yamaha NMAX "TURBO". (Doc. Kangmox)

ABDF - Hadirnya Yamaha NMAX Turbo melahirkan perbincangan menarik di kalangan pecinta otomotif. Mereka mempertanyakan kehadiran turbo dalam pembaharuan motor matik NMAX.

Berlokasi di Bengkel Yamaha Mekar, Cibinong, Kab. Bogor Yamaha mengumpulkan rekan-rekan jurnalis. Dalam acara bertajuk NMax Turbo Workshop dijelaskan asal-usul dan bagaimana sebuah NMAX bisa disebut memasang embel-embel turbo.

Asst. General Manager Marketing - Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Antonius Widiantoro menyadari viralnya pro dan kontra produk baru mereka. Atas hal ini pula lah digelar workshop untuk mengedukasi bagaimana itu Yamaha NMAX Turbo.

Asst. GM. Marketing, PT YIMM, Antonius Widiantoro. (Doc. Kangmox)

"Tidak hanya viral di media sosial, berbagai pembaruan pada motor khususnya penggunaan teknologi YECVT di bagian mesin, telah menjadi perbincangan yang menimbulkan rasa penasaran bagi konsumen. Untuk menjawab hal itu dan sebagai bentuk edukasi Yamaha terhadap kehadiran teknologi canggih yang baru pertama kali hadir di segmen skutik premium tanah air, kami pun membuat kegiatan workshop bagi media yang membahas tuntas berbagai update pada NMAX 'TURBO'." ungkap Antonius.

Pemaknaan Turbo pada NMAX TURBO

Yamaha NMAX TURBO lahir dalam jajaran MAXi Yamaha. Model baru dibekali tampilan desain lebih mewah, premium, dan sporty. Bahkan jika dilihat bagian lampu depan ke arah ban depan tampilannya mirip Yamaha XMAX Connected. 

Blok CVT Yamaha NMAX "TURBO". (Doc. Kangmox)

TURBO pada Yamaha NMAX TURBO diambil dari harapan YIMM agar konsumen merasakan sensasi turbo pada varian NMAX terbaru. Secara manfaat hal tersebut didapat dari akselerasi yang bisa diatur sesuai kebutuhan rider. 

Secara teknologi sensasi tersebut didapat dari penggunaan Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT). Piranti ini menggantikan sistem CVT konvensional yang menggunakan roller. 

Sementara itu YECVT bekerja dengan memanfaatkan komponen kelistrikan khusus berupa Control Unit, Actuator dan beberapa sensor pendukung.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline